Adaptasi barat akan karya dari timur tak selalu menjadi sesuatu yang positif. Sejak Dragon Ball Evolution, mendengar kabar adaptasi live-action/barat bisa memberikan rasa khawatir untuk para fans. Tapi bagaimanakah dengan pembuat dari karya original adaptasi tersebut? Adaptasi live-action barat Death Note telah memperlihatkan teaser trailernya beberapa waktu lalu. Dan inilah pendapat mangaka Death Note soal adaptasi Netflix tersebut.

Sebelumnya dirilis teaser trailer dengan Light sebagai sorotan utama. Setelah itu, telah dirilis juga versi panjang trailer sebelumnya, dan teaser trailer lain lagi. Yang memperlihatkan adegan pertemuan Light dengan Ryuk. Teaser tersebut masih tak memperlihatkan wujud Ryuk dengan jelas, tapi suara William Dafoe terdengar jelas. Terdengar pas dengan karakter Ryuk hehehe.

Tapi bagaimanakah pendapat duo mangaka Death Note, Obata Takeshi dan Ohba Tsugumi? Untuk Ohba, author dan penulis cerita Death Note, ia mengatakan kalau adaptasi Netflix ini “lebih menarik dari yang kuharapkan” dengan positif.

Ia melanjutkan dengan berpendapat kalau penonton yang bukan fans Death Note juga akan bisa menikmati adaptasi ini. Karena walau ada bagian yang mengikuti elemen original, ada juga beberapa bagian yang diubah.

Lalu bagaimana dengan Obata, sang artist yang menggambar tampilan Death Note, yang dianggap para fans Shonen JUMP sebagai mangaka JUMP yang paling jago gambar? Ia berpendapat kalau karakter dalam adaptasi Netflix ini mengikuti harapan akan karakter manga original. Obata juga berharap penonton luar Jepang yang tak tahu Death Note dapat menikmati adaptasi ini.

Ia juga memuji pengarahan yang luar biasa dari sang sutradara, Adam Wingard, pada keindahan visual dan thriller. Dan menciptakan Thriller kelas A. Dan juga mengatakan kalau ini juga Death Note yang ingin digambar olehnya. Perkataan yang ciyus benar-benar dilakukannya. Obata sensei telah menggambar ilustrasi karakter Light Turner dari Death Note Netflix ala manga Death Note bersama Ryuk.

mangaka death note

Bagaimana kalau menurut mina-san setelah melihat berbagai teaser dan trailer tersebut? Apakah akan memberikan hasil yang bagus? Kita tunggu saja perilisannya, sebentar lagi loh, Tanggal 25 bulan Agustus ini 😉

Comments

Loading...