Kemarin kita telah melihat trailer baru Bleach live-action yang menampilkan nama nostalgia, yaitu seiyuu original Kurosaki Ichigo, Morita Masakazu, sebagai narator, yang serasa memberikan dukungan pada adaptasi live-action tersebut dan Fukushi Souta yang memerankan Kurosaki Ichigo. Tapi sebelum anime, Bleach adalah manga, dan bagaimanakah pendapat Bleach live-action Kubo Tite sang original mangaka?

Kubo sensei telah mengutarakan pendapatnya melalui surat tulisan tangan, yang kemudian dipos online olehnya melalui Twitter official miliknya. Dan overall menurut Kubo sensei, adaptasi live-action tersebut.. diterima olehnya!

Dalam surat tersebut Kubo menjelaskan kalau ia tidak dapat melihat dan banyak turun tangan akan adaptasi live-action tersebut, yang dikarenakan oleh dua hal. Alasan yang pertama, adalah karena sang mangaka ingin tahu apa pilihan Sato Shinsuke sang sutradara, akan adaptasi itu.

Kiri: anaknya rukia x renji | Kanan: anaknya orihime x ichigo

Dan alasan yang kedua, adalah karena pembuatan film live-action tersebut terjadi disaat yang bersamaan dengan saat Kubo sensei sendiri sedang sibuk menyelesaikan dan menutup kisah manga Bleach tahun 2016 lalu.

Tapi Kubo juga memiliki dua permintaan pada adaptasi tersebut. Pertama, ia ingin agar tidak ada perubahan pada hubungan antar karakter. Dan yang kedua, agar tidak ada perubahan pada emosi dan tindakan para karakternya.

Dan menurut Kubo, karena itulah pada hasilnya, movie tersebut menjadi bagus. Walau untuk jalan ceritanya terpaksa ada beberapa titik perubahan, banyak pertarungannya yang diadaptasi dari manga original.

Bagus deh jikalau sang original mangaka Kubo Tite sensei juga menerima hasil akhir adaptasi live-action yang disutradai oleh Sato Shinsuke. Memang benar juga apa kata Kubo sensei, kalau jalan ceritanya terpaksa ada yang diubah.

Karena seperti yang dilaporkan sebelumnya, movie ini akan mengadaptasikan Substitute Shinigami arc, yang berdurasi sampai delapan volume manga dan sekitar lima belas episode animenya. Jadi sangat sulit atau mustahil untuk benar-benar 100% faithful mengadaptasikannya jadi durasi full length movie.

Tapi Kubo sensei juga mengatakan tak ada perubahan pada hubungan dan sifat karakternya. Dan terlihat dalam berbagai trailer yang memperlihatkan fight scene Ichigo VS Renji sangat seru dan secara spirit mengikuti dalam animanga. Kita lihat reaksi penonton saat movie ini dirilis tanggal 20 Juli besok 😉