Seorang ayah adalah tulang punggung dari keluarga. Membanting tulang, bekerja keras, untuk dapat membiayai keluarga. Untuk kerja keras itulah, di Amerika diperingati Father’s Day, yang harinya adalah akhir minggu lalu. Walau tak sedalam Amerika, minggu lalu Jepang juga membuat sesuatu untuk memperingati hari tersebut. Dibuat list pendapat gadis SMA Jepang akan ayah mereka. Dan hasilnya lumayan.. menarik.

List ini berdasarkan polling yang dibuat oleh perusahaan brand pakaian terkenal di Jepang yang mina-san pasti tahu namanya, karena sudah ada beberapa cabangnya di Indonesia, yaitu Uniqlo. Mereka memberikan pertanyaan kepada para gadis SMA jepang yang tinggal bersama ayahnya, “bagian apa yang mereka ingin ayah mereka perbaiki?” dalam hal penampilan dan kebersihan.

Sekitar 200 responden memberikan jawaban mereka. Jawabannya boleh diberikan lebih dari satu, dan dari berbagai jawaban dan pendapat dan keluhan, terkumpul list Top 7 pendapat gadis SMA jepang tentang ayah mereka.
Dan pendapat tersebut adalah;

7 – Ingin ayahnya memakai (baju) dalaman, 14.5%

Kalau ini mungkin berhubungan dengan trend yang terjadi belakangan ini di Jepang. Karena akan memasuki musim panas, para pria/pekerja kantoran tak memakai baju dalam karena cuaca gerah. Tapi itu jadi memperlihatkan puting/bulu dada, apalagi yang bajunya putih. Dan dikatakan kalau para wanita tak nyaman melihatnya. Sepertinya para putri juga sependapat.

 

6 – ingin ayahnya menyisir/merapikan rambut saat bangun tidur, 21.5%

Wajar kalau bangun tidur rambut jadi berantakan, apalagi kalau tidurnya tak bisa diam dan rambutnya memang sudah keturunan seperti itu. Mungkin ada yang bisa sedikit terganggu melihat rambut yang terlalu berantakan dipagi hari.

 

5 – ingin ayahnya melakukan sesuatu akan keringat mereka, 27%

Kalau yang ini kemungkinan berhubungan dengan 7. Karena memang sekarang di Jepang akan memasuki musim panas, wajar kalau orang-orang akan lebih gampang/banyak berkeringat. Mungkin perlu bawa handuk banyak ya.

gadis SMA Jepang

 

Diposisi 4 ada jawaban yang unik di list ini. Diantara semua jawaban di Top list yang berupa keluhan, ada secercah cahaya positif 😀 karena untuk posisi 4 ini, ada 27.5% dari para putri yang berpendapat kalau ayah mereka tak ada masalah. Selamat bagi para ayah yang lolos keluhan ya 😉

Nah sekarang, mari kita masuki bagian Top 3;

 

 

3 – ingin ayah mereka memakai baju yang lebih keren/stylish, 34%

abaikan contoh ini 😀

Sepertinya para putri ingin ayahnya lebih bisa dibanggakan dari segi fashion sense. Ini pendapat yang sepertinya cocok dengan pembuat polling nih 😀 para ayah bisa coba beli pakaian keren yang dijual oleh perusahaan Uniqlo 😉

 

2 – ingin ayah mereka melakukan sesuatu akan fisik mereka, 36%

mohon abaikan juga yang ini 😀

Mungkin ini maksudnya sang putri ingin punya ayah yang bodinya Fit/sehat. Maklum lah, badan yang terlihat fit dan sehat memang enak dipandang, dan seperti nomor 3, bisa jadi kebanggaan. Coba kalau sang ayah sekeren papa Sasuke ya 😀

 

1 – ingin ayah mereka melakukan sesuatu akan bau badan mereka, 41.5%

Sekali lagi abaikan, susah dapet papa wangi nan ikemen begini 😀

Ini sepertinya juga berhubungan dengan nomor 5 dan 7, karena memang cuaca makin panas, keringat jadi semakin banyak keluar, dan bau badan jadi lebih tersebar dan menyengat. Mungkin para ayah perlu memakai deodorant spesial dan atau parfum khusus untuk lebih menutup bau itu.