Pencipta Kumamon, Kundo Koyama

Metabo

Kumamon sebagai maskot dari Prefektur Kumamoto hingga sekarang ini sangatlah populer sejak kemenangannya menyabet juara Yuru-Chara Grand Prix pada tahun 2011. Kumamon yang memiliki postur tubuh beruang hitam dengan pipi merahnya yang lucu ini merambah kepopulerannya hingga Eropa. Nah yang misterius adalah siapa sih pembuat maskot karakter ini??? Akiba-kei dan Akiba-chan ada yang tahu??Yupp, pencetus ide maskot karakter ini adalah Kundo Koyama. Kumamon merupakah salah satu karyanya yang dicintai oleh hampir seluruh masyarakat Jepang. Sungguh prestasi yang membanggakan ya~

kumamon
kumamon

Lalu, siapa sih Kundo Koyama itu?? Seperti kata pepatah, “Tak Kenal maka Tak Sayang”. Oleh karena itu mari kita mengenalnya lebih jauh..

Kundo Koyama dikenal orang memiliki bermacam-macam profesi, yaitu sebagai jurnalis, pengusaha, wartawan, humanis, guru, penulis skenario bahkan juga pemilik restoran merupakan tokoh yang akhir-akhir ini sering diperbincangkan dalam beberapa chanel televisi di Jepang. Kundo Koyama lahir pada tanggal 23 Juni 1964, di Prefektur Kumamoto.

kundo koyama
kundo koyama

Salah satu karyanya adalah pada tahun 2009 juga mendapatkan nominasi Best Screenplay dari cerita film yang ditulisnya Okuribito (2008). Pada saat yang sama film Okuribito juga dinominasikan sebagai Film Asing Terbaik Oskar dan nominasi Film Terbaik oleh Japan Academy Prize ke-32. Widihhh.. kerenn kan?? 😀 Cerita Okuribito yang menyentuh dan mengetuk hati bagi penonton yang melihat film ini ternyata terinspirasi dari pengalaman Kundo sensei sendiri yang dibuat untuk putri yang ia tinggalkan. Kisah ini menceritakan cinta, kasih dan pengampunan.

okuribito
okuribito

Sebagai humanis, Kundo Koyamabersamaan dengan Watanabe Ken membuat program kizuna311 yang menjembatani para donator untuk membantu korban gempa dan tsunami di wilayah Tohoku pada tahun 2012. websitenya bisa dilihat disni : http://www.kizuna311.com/

Setelah ulang tahun ke-50 nya pada tahun ini, Kundo Koyama berlibur selama satu bulan untuk mencari jawaban bagaimana beliau menghabiskan setengan hidupnya selama ini. 😀 Wahh sebentar lagi seperempat hidup nih mimin, selama ini mimin ngapain aja ya.. hahaha.

kundo koyama 2
kundo koyama 2

Ketika ditanya mengenai cita-cita, Kundo Koyama menjawabnya dengan sederhana yaitu bekerja untuk membuat orang lain bahagia. 😀 Wahh mimin jadi terharu nih.. Ohya sekarang ini Kundo Koyama juga merupakan salah satu pendiri Perusahaan Grup Orange yang bergerak yang membuat brand, promosi, desain dan program lainnya.

Metabo
Metabo

Kundo Koyama muncul di salah satu PV Nespresso, La La Smile

3 Motto Perusahaan Orange yang didirikan oleh Kundo Koyama adalah :
Apakah pekerjaan itu baru?
Apakah pekerjaan itu menyenangkan?
Apakah pekerjaan itu membuat seseorang bahagia?

berjalan dengan kumamon