Kabar baru untuk film yang saat ini sedang sangat booming di bioskop Jepang dan nantinya akan tayag juga di Indonesia, yaitu film Kimetsu no Yaiba Mugen Ressha-hen. Sejak perilisannya film tersebut banyak memberikan kabar seru dan membanggakan, dan berikut adalah beberapa kabar tersebut. Dari pencapaian film dan lagu tema film itu di Jepang, dan juga kabar kalau manga originalnya yang telah tamat dapat chapter epilog baru!

Kita mulai dari pencapaian baru film Kimetsu, dimana setelah menunjukkan performance yang bagus di bioskop negara Taiwan dengan mengalahkan Frozen 2 Disney dan Kimi no Na wa Shinkai Makoto, akhirnya film tersebut juga melakukan hal serupa pada bioskop kampung halamannya. Dengan film Kimetsu kini telah meraup 25.9 milyar Yen, melampaui 25 milyar Yen dari Frozen dan 23 milyar Yen dari Kimi no Na wa!

Membuatnya juga jadi film nomor 3 di bioskop Jepang setelah Titanic dan Spirited Away Ghibli, dan film anime nomor 2 setelah Spirited Away. Setelah Tenki no Ko dan kemudian Kimi no Na wa dikalahkan, Shinkai Makoto mengkomentari hal ini, mengatakan kalau ia merasa frustasi, tapi memang pemecahan rekor macam ini juga bagian dari industri film yang sehat, dan Shinkai akan bersemangat untuk membuat film yang bagus juga.

Setelah itu, adalah pencapaian dari LiSA sang penyanyi lagu tema anime dan film Kimetsu no Yaiba, dengan single lagu tema film itu, Homura, dikatakan sekali lagi menempati posisi TOP dari Oricon chart ranking mingguan penjualan digital single.

Itu membuat single Homura berada pada posisi Top selama 6 minggu berturut-turut, menjadikan LiSA artist wanita pertama yang mencapainya, setelah sebelumnya pencapaian itu dipegang Yonezu Kenshi pada tahun 2018 dengan single Lemon dan 2019 dengan single Uma to Shika.

Dan kabar berikutnya, adalah mengenai manga original Kimetsu no Yaiba, yang setelah tamat pada bulan Mei, kini akan merilis buku tankobon terakhirnya pada volume 23 pada tanggal 4 Desember 2020. Dan dikatakan kalau buku tersebut akan memiliki halaman extra sebanyak 39 halaman, berupa 25 halaman konten tambahan, dan 13 halaman dari sebuah chapter epilog baru!

Dan diumumkan juga kalau spinoff Tomioka dan Rengoku akan dikompilasi jadi 1 dan dirilis sebagai buku Kimetsu no Yaiba Gaiden yang juga dirilis tanggal 4 Desember. Dikatakan volume 23 akan pertama dirilis sebanya 3.95 juta kopi dan Gaiden sebanyak 1 juta kopi. Semoga fans tidak terlalu bersemangat sampai sold out dimana-mana lagi ya 😀