Adakah yang masih ingat akan anime sport mengenai ice skating berjudul Yuri on Ice? Anime tersebut telah selesai tayang lumayan lama, tapi masih dikenang oleh fans dengan seri tersebut masih lumayan populer di event Comiket 96. Dan ada kabar kalau anime tersebut akan mendapatkan movie yang akan dirilis. Tapi ada kabar pahit manis mengenai movie itu, karena penayangan movie Yuri on Ice diumumkan diundur.

Yuri on Ice adalah anime sport original yang diproduksi oleh studio anime MAPPA, anime itu disutradai dan ditulis oleh Yamamoto Sayo dan naskah original buatan Kubo Mitsuro. Anime tersebut ditayangkan dari Oktober sampai Desember sebanyak 1 cour pada tahun 2016.

Mengisahkan figure skater Jepang bernama Katsuki Yuri yang menemukan semangat baru dalam skating saat ia bertemu figure skater juara asal Rusia Viktor Nikiforov dan figure skater muda berbakat Yuri Plisetsky.

Anime tersebut meraih kesuksesan akan animasinya yang indah dan juga mendapatkan pujian dari para figure skater profesional asli, dan fans juga memuji perkembangan hubungan yang dalam antara Katsuki Yuri dengan Viktor. Semua itu membuat Yuri on Ice menerima banyak penghargaan seperti pada Tokyo Anime Award Festival dan event Crunchyroll Anime Award pertama.

Tak begitu mengherankan melihat kepopuleran tersebut membuat seri itu bisa mendapatkan projek baru. Dan itulah yang diumumkan pada April 2017 lalu dalam event eksebisi Yuri on Ice. Film itu kemudian memberi update pada tahun 2018 dengan diumumkan judul dan tanggal tayangnya.

Yuri on Ice the Movie; Ice Adolescence diumumkan masih akan dibuat oleh para staff yang sama dari seri originalnya, dan direncanakan untuk tayang pada tahun 2019 ini. Akan tetapi seperti yang dibilang diawal, muncul kabar pahit karena baru diumumkan kalau jadwal penayangannya diundur, dan jadwal barunya masih belum diberikan.

Tapi ini kabar yang pahit manis, karena pada pengumuman itu dijelaskan juga kalau pengunduran tersebut adalah untuk semakin meningkatkan skala konten movie itu dari yang direncanakan sebelumnya. Semoga skalanya makin WAW lagi ya 😉