Sekarang ini memang saat yang tidak begitu aman dengan adanya wabah virus korona. Virus tersebut telah mempengaruhi dunia entertainment seperti membatalkan berbagai event dan konser, dan bahkan mempengaruhi produksi game dan animanga. Dan hal tersebut terlihat juga sampai ke negara Indonesia ini, dengan kini diumumkan kalau penayangan Indonesia film HeroAca dan Digimon diumumkan ditunda.

Dengan berbagai pertimbangan kami informasikan untuk penayangan film "𝐌𝐲 𝐇𝐞𝐫𝐨 𝐀𝐜𝐚𝐝𝐞𝐦𝐢𝐚; 𝐇𝐞𝐫𝐨𝐞𝐬 𝐑𝐢𝐬𝐢𝐧𝐠" , "DIGIMON…

Posted by ODEX Indonesia on Monday, March 23, 2020

Kabar ini diumumkan distributor film Odex dan CBI Pictures melalui facebook official mereka. Odex Indonesia membagikan pengumuman dari CBI Pictures yang mengatakan kalau mereka menunda penayangan film Boku no Hero Academia Heroes Rising di Indonesia, sambil menambahkan kalau mereka juga menunda penayangan film Digimon Last Evolution KIZUNA di Indonesia.

Keduanya memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan mengatakan akan memberikan tanggal tayang barunya nanti. Walau tak dikatakan secara langsung alasannya, bisa dipastikan kalau ini dikarenakan semakin ramainya kasus virus korona Indonesia.

Sebelum ini, diumumkan kalau film Digimon Adventure Last Evolution KIZUNA akan ditayangkan segara di Indonesia, sedangkan Boku no Hero Academia Heroes Rising awalnya dijadwalkan tayang di Indonesia pada bulan April 2020. Sesuatu yang tak begitu memungkinkan dilakukan saat ini dengan kemarin-kemarin diumumkan masa darurat corona di Indonesia diperpanjang lagi.

Kedua film tersebut telah dirilis duluan di Jepang, dengan film Boku no Hero Academia Heroes Rising ditayangkan di bioskop Jepang pada bulan Desember 2019, dan film Digimon Adventure Last Evolution KIZUNA telah ditayangkan pada bulan Februari 2020 kemarin.

Mengenai filmnya itu sendiri, Heroes Rising diberi tease oleh Horikoshi sang mangaka HeroAca sebagai film terakhir animanga tersebut, dengan kisah yang berdasarkan salah satu draft finale manga HeroAca. Mengisahkan kemunculan Villain terkejam yang muncul setelah AllMight sang simbol perdamaian dunia mengumumkan pensiun sebagai Hero.

Sedangkan Digimon Adventure Last Evolution Kizuna adalah film anime Digimon yang dibuat untuk merayakan anniversary ke-20 tahun dari franchise Digimon, yang dikatakan menjadi petualangan terakhir Taichi dan Agumon, dengan kisahnya yang mengenai para Anak Terpilih yang perlu berpisah dengan Digimon pasangan mereka karena telah beranjak dewasa.