Fans seri Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo dapat bergembira karena sebentar lagi akan ditayangkan film KonoSuba Kurenai Densetsu di bioskop Jepang. Telah dilakukan berbagai hal untuk membuat fans makin hype akan film tersebut, seperti pembukaan PO figure sexy Darkness dan Yunyun. Dan kali ini ada lagi yang makin seru pada perilisan film itu, karena penonton juga bisa mendapatkan 2 bonus novel KonoSuba baru.

Film Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo Kurenai Densetsu adalah anime terbaru dari seri KonoSuba. Untuk film ini ada pergantian studio dari DEEN menjadi J.C. Staff tapi staff utamanya masih terlibat dan para seiyuu juga masih sama seperti anime KonoSuba sebelumnya.

Dan masih seperti anime sebelumnya, telah diumumkan kalau lagu tema film Kurenai Densetsu ini masih melibatkan penyanyi anisong Machico yang menyanyikan lagu pembukanya. Dan lagu penutupnya dinyanyikan oleh ketiga seiyuu heroine; Amamiya Sora pemeran Aqua, Kayano Ai pemeran Darkness, dan Takahashi Rie pemeran Megumin.

Mengenai ceritanya, film KonoSuba Kurenai Densetsu akan mengadaptasikan light novel KonoSuba vol. 5 yang mengisahkan Kazuma dkk berpetualang ke kampung halaman Megumin dan Yunyun. Melanjutkan seri anime KonoSuba yang telah mengadaptasikan novel vol. 1-4.

Dan berhubungan dengan hal itu, telah diumumkan kalau Akatsuki Natsume sang original author dan Mishima Kurone sang ilustrator novel KonoSuba membuat bonus novel yang akan dibagikan kepada mereka yang menonton film Kurenai Densetsu dalam dua minggu pertama penayangannya.

Minggu pertamanya, tanggal 30 Agustus sampai 5 September, akan dibagikan bonus novel berjudul Kouma no Sato Hen atau Crimson Demon Village Story. Dan minggu keduanya, tanggal 6 sampai 12 September, akan dibagikan bonus novel berjudul Accel no Machi Hen atau Accel Town Story. Twitter official KonoSuba merekomendasikan membaca novel itu setelah menonton filmnya.

Selain itu ada yang extra meriah juga di EJ Anime Theatre Shinjuku dimana pada tanggal 1 Septembernya akan ada acara greeting sang penyanyi opening KonoSuba, Machico. Dan disitu akan dibuka juga cafe dan gallery KonoSuba untuk merayakan perilisan Kurenai Densetsu.