Sebuah acara pameran bertajuk “MadoGatari” yang dipersembahkan oleh studio Shaft dalam rangka merayakan ulang tahun studio tersebut yang ke 40 pada hari Minggu kemarin di Nagoya berhasil mengungkap hasil polling karakter wanita terpopuler dari seri Madoka Magica dan Monogatari. Polling tersebut dinamai Heroine Pool yang mempunyai tujuan untuk mengetahui karakter wanita mana sih yang paling populer dari berbagai seri yang dikerjakan Shaft dari para pengunjung, dan dari polling tersebut terpilihah karakter wanita terpopuler dari seri Madoka Magica dan Monogatari. Hasil polling tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

9. Sayaka Miki (Madoka Magica)
8. Nadeko Sengoku (Monogatari)
7. Madoka Kaname (Madoka Magica)
6. Mayoi Hachikuji (Monogatari)
5. Tsubasa Hanekawa (Monogatari)

4. Kyouko Sakura (Madoka Magica)

3. Hitagi Senjougahara (Monogatari)

2. Homura Akemi (Madoka Magica)

1. Shinobu Oshino (Monogatari)

Wahaha 😀 Shinobu berhasil mendominasi polling kali ini dengan jumlah suara lebih dari 20% dari jumlah total yaitu 1,867 suara. Gak tau kenapa yang berada di posisi paling atas itu Shinobu, mungkin karena Shinobu mempunyai 2 Karakter yaitu loli dan tante uuuuh (Kiss Shot Acerola Orion Heart Under Blade) jadi disini si Shinobu punya penggemarnya yang lebih banyak 😀 wkwkwk

Sesuai dengan nama acaranya, MadoGatari adalah pameran yang mempertunjukkan konten khusus dari 2 seri terpopuler dari studio Shaft sendiri yaitu seri Madoka Magica dan Monogatari. Beberapa fokus dari eksibisinya bisa kalian lihat dalam situs resminya di sini. Pameran yang diselenggarakan di Nagoya ini sukses mengundang kurang lebih 11.000 pengunjung. Pameran yang sebelumnya digelar di Tokyo, Osaka, dan Sapporo tersebut berhasil menjaring lebih dari 40.000 pengunjung.

Shaft, Inc. (株 式 会 社 シ ャ フ ト ‘Kabushikigaisha Shafuto‘) yaitu sebuah studio animasi di Jepang yang mulai didirikan pada tanggal 1 September 1975 oleh Hiroshi Wakao. Studio Shaft ini dikenal dengan studio yang menyajikan animasi unik dengan iringan gag (komedi) seperti dalam beberapa serial yang sudah mereka luncurkan diantaranya yaitu Pani Poni Dash!, Maria Holic, Sayonara Zetsubo Sensei, Hidamari Sketch, Puella Magi Madoka Magica, Nisekoi dan Bakemonogatari.