Penampilan Terakhir Ikoma Rina Bersama AKB48

Kemarin (14/5), merupakan penampilan terakhir Ikoma Rina bersama AKB48. Hal ini disebabkan karena status transfer Ikoma Rina telah dicabut yang diumumkan dalam konser AKB48 Spring Shuffle 2015 pada 26 Maret lalu dan ia harus kembali ke grup lamanya, Nogizaka46. Penampilan teater terakhir Ikoma pun menjadi sebuah upacara pelepasan dan perpisahan untuknya.

Dalam sebuah penampilan, Watanabe Mayu memuji Ikoma Rina atas keberhasilannya menjadi center single ke-12 Nogizaka46. Ia juga mengatakan bahwa, “aku suka segalanya tentang Ikoma! dia sangat imut dan saat kami berdua berada di barisan yang sama saat Handshake Event, aku tidak bisa berhenti memandanginya! aku penasaran, bagaimana dia bisa seimut itu? Ia seperti anak ayam yang baru saja menetas tapi ia juga sangat kalem. Dia punya banyak kekuatan dalam tubuhnya yang kecil”.

This slideshow requires JavaScript.

ikoma 5Di akhir penampilan, sebuah kue ulang tahun tiba-tiba muncul ke atas panggung. Kue ulang tahun yang dipersembahkan oleh mantan kapten Kuramochi Asuka dan Izuta Rina ini merupakan sebuah perayaan ulang tahun untuk Ikoma. Walaupun sedikit terlambat namun Ikoma sangat senang. Ikoma menambahkan, “aku ingin menjadi seseorang yang dapat diandalkan”. Suasana berubah haru ketika Watanabe Mayu tiba-tiba membacakan sebuah surat yang telah ditulisnya sebelum penampilan hari itu. Berikut isi suratnya:

“Sepertinya kau telah berkembang jauh sejak sebelum kau terpilih sebagai member transfer di Tim B. Sepertinya pula, Iko-tan yang sekarang tidak memiliki rasa takut apapun. Ambil semua pelajaran yang dapat kau peroleh disini dan bawalah Nogizaka46 maju dengan kau sebagai Centernya. Mari kita lakukan yang terbaik di tempat kita yang berbeda. Aku selalu menyayangimu!”

This slideshow requires JavaScript.

Ikoma Rina seketika menangis haru. Ia pun menanggapi surat dari Watanabe sambil terus meneteskan air mata.

“Ketika aku tiba disini pertama kalinya, aku tidak tahu harus bergantung pada siapa kecuali teman-temanku di Nogizaka46. Namun Mayuyu-san dan semua orang di Tim B mengatakan, “semuanya baik-baik saja” dan membantuku untuk kuat dan tegar. Aku merasa senang dan yakin bahwa banyak member-member “dai-senpai” (member-member yang lebih berpengalaman) menganggapku sebagai temannya. Aku merasa sangat bersyukur. Terima kasih banyak!”

ikoma 6

Sejatinya, Nogizaka46 adalah sebuah grup dibawah naungan manajemen AKB48 Grup yang berkonsep rival dari 48 Grup sendiri, namun perpisahan Ikoma kemarin justru melunturkan citra Nogizaka46 sebagai rival dari 48 Grup. Para member AKB48 tampak dekat sekali dengan Ikoma bahkan mereka merasakan kesedihan kala harus berpisah dengan Ikoma.