Tepat 30 Tahun serial Manga Dragon Ball karya Akira Toriyama dirilis di Weekly Shonen jump. Manga yang sudah melekat dengan tokoh utamanya yaitu Goku, dan menjadi salah satu Manga series tersukses yang pernah ada. Tentu saja bagi semua yang mengikuti cerita Dragon Ball pasti tidak lepas dengan perkembangan Karakter Goku dan keluarganya yang begitu terkenang. Mulai dari pertumbuhan Goku di awal Dragon Ball yang hanya seorang Anak Kecil, hingga dewasa mempunyai Istri, dan anak-anak, hingga Cucu. Semua itu dapat Kita nikmati di Serial Dragon Ball. Namun ternyata masih ada sedikit misteri yang tersembunyi dari Goku, tepatnya asal usulnya, sebelum dia dibesarkan di Bumi tentu saja.

Bagi kalan yang mengikuti Dragon Ball terutama seri Z, sebenarnya ada satu seri spesial yang berjudul Dragon Ball Z: Bardock. Ya, disana sebenarnya sudah muncul kisah tentang Bardock, Ayah Goku. Bagi kalian yang belum tahu, ayah Goku ternyata adalah mantan Anak Buah Frieza (yang kemudian memberontak karena dapat melihat masa depan dan rencana Frieza untuk memusnahkan bangsa Saiya), makanya kisah ini muncul di seri Z yang dirilis di antara Anime Episode 63 dan 64.

Bardock
Bardock

Namun, di seri itu tidak ada sama sekali penampakan dari sang Ibu Goku, hingga sampai 30 Tahun ini penggemar Dragon Ball tidak tahu bagaimana bentuk atau rupa dari Ibu Goku yang disebut Namanya Genie (berasal dari kata bahasa jepang yang berarti bawang hijau (negi) karena nama-nama tokoh dragon ball memang dekat kaitannya dengan nama makanan :D). Hingga pada akhirnya di Serial Mangga Akira Toriyama yang lain yang Berjudul Jaco The Galactic Patrolman. Di edisi terbaru Jaco The Galactic Patrolman disertakan bonus Manga yang berjudul Dragon Ball Minus, dan disana lah untuk pertama kalinya Genie muncul.

Penampakan Manga
Penampakan Manga
Dan ini Bonusnya, :D
Dan ini Bonusnya, 😀

Oke langsung saja ke Dragon Ball Minus, Terdiri dari 16 Halaman dari komik diatas

Ini halaman Awal dari Dragon Ball Minus
Ini halaman Awal dari Dragon Ball Minus

Dan inilah Sang Ibu dari Superhero terkuat se Galaksi!!! Kami persembahkan Genie!!!! >.<

Genie
Genie
Is She Cute?
Is She Cute?

 

Lagi motong Daging tuh ,, :D
Lagi motong Daging tuh ,, 😀
Ada juga, kemesraan Pasangan Legendaris dari Saiya,, :D
Ada juga, kemesraan Pasangan Legendaris dari Saiya,, 😀
Ini saat mereka akan mengirim Goku ke Bumi,, (entah kenapa jadi keinget Kal-El)
Ini saat mereka akan mengirim Goku ke Bumi,, (entah kenapa jadi keinget Kal-El)

Yah begitulah jadi lanjutannya Serial ini merupakan Seri pertama Dragon Ball. Hmm, Akira Toriyama memang sangat pandai membuat suatu plot dan Background cerita dari karakternya yang satu ini. Mungkin ia ingin membuat Goku menjadi Karakter hidup dan agar semakin dikenang penggemarnya. Well, Bagaimana pendapat kalian tentang Ibu Goku yang satu ini? Dan Keluarga-keluarga Goku yang lain mereka Hebat Bukan??
Oh iya jika kalian ingin membaca Dragon Ball Minus juga ada di sini

Source: Rocketnews24