Mina-san yang gamer, sudah ada yang membeli konsol terbaru Nintendo, Switch? Konsol tersebut telah dirilis awal bulan Maret ini, bersama dengan game pertamanya, Legend of Zelda: Breath of the Wild. Dan popularitas game dan konsol tersebut masih sedang panas-panasnya. Nintendo tentu merasa bangga. Karena itu mereka merayakannya dengan merilis video spesial. Going behind the Switch, yuk intip seri making Zelda Breath of the Wild.

Sejak perilisannya bersama dengan konsol Switch, Breath of the Wild memenangkan hati para gamer, terutama para fans Nintendo. Berbagai review positif telah diberikan untuk game ini. Seri game Zelda itu sendiri memang sudah ada lama, memperkenalkan dan mempopulerkan konsep adventure RPG, jadi efek nostalgia juga untuk player generasi lama.

zelda

Berbagai trivia, tips, trick akan game itu bermunculan bahkan sampai sekarang. Bahkan kontes Speedrunner. Dimana player berusaha jadi yang tercepat menamatkan game ini. Rekor tersebut pertama dipegang oleh Twitch user Orcastraw yang menjadi player pertama yang menamatkan game itu, dalam waktu 3 jam 39 menit. Yang terbaru, adalah gymnast86, yang memecahkan rekor dengan menamatkannya dalam 58 menit.

Memang sih itu juga karena konsol Nintendo Switch itu sendiri. Pasti banyak gamer yang penasaran akan kemampuan dan fitur menarik konsol tersebut, sehingga mereka jadi banyak yang membeli dan mencoba memainkannya.

Nintendo tentu happy banget. Sampai mereka merilis video pembuatan Breath of the Wild, supaya fans bisa lihat usaha dan passion pembuatnya. Video ini dirilis Nintendo dalam channel Youtube mereka. Terbagi jadi tiga bagian dengan sub Inggris, masing-masing berdurasi kurang lebih 10 menitan, jadi total semuanya sekitar setengah jam.

Ada bagian pembuatan konsep open-air. Atau nama lainnya untuk game barat, wide open sand box. Konsep dunia luas yang bebas, yang pertama kali dilakukan dalam seri game Zelda. Semakin mengembangkan elemen Adventure yang sudah lama ada dalam game Zelda menjadi lebih luas lagi.

Dan juga mengenai bagaimana mereka membuat tiga karakter lama seri ini, Link, Zelda, dan Ganondorf. Mendesain dan mengimplementasikan mereka dalam dunia Breath of the Wild yang baru. Dan juga menjelaskan pembuatan berbagai musuh dan karakter baru game ini.

https://youtu.be/T3CsGbtifZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here