Sebuah seri yang begitu besar bisa saja melanjutkan kisah yang telah selesai tanpa melalui sequel. Bisa saja melalui Spin-off atau Gaiden. Seri manga BLEACH juga melakukannya. Walau manganya telah tamat tahun 2016 lalu, tapi dunianya yang besar membuat kisah seri itu tetap bisa lanjut. Contohnya kabar BLEACH kali ini. Narita Ryohgo, Pembuat Durarara, menulis Novel BLEACH, dan siap dirilis sebentar lagi

Novel, atau lebih tepatnya Light Novel, ini berjudul Bleach: Can’t Fear Your Own World. Light Novel ini adalah bagian dari Bleach last novelization project. Itu berarti ini bukanlah satu-satunya novel seri Bleach. Light novel lainnya, berjudul Bleach: WE DO knot ALWAYS LOVE YOU ditulis oleh Matsubara Makoto dan telah dirilis akhir Desember 2016 lalu.

WE DO knot ALWAYS LOVE YOU mengisahkan upacara pernikahan karakter Kuchiki Rukia dan Abarai Renji. Sedangkan untuk novel buatan Narita sendiri, akan mengisahkan karakter Hisagi Shuuhei, yang terjerat akan misteri yang ditinggalkan oleh mantan kaptennya, Tousen Kaname. Kisah Narita ini juga akan melakukan worldbuilding lagi akan dunia Bleach. Menunjukkan detail baru akan Soul King, Arrancar, Fullbringer, dan elemen lain lagi.

Sebenarnya ini bukan hal yang baru bagi kedua penulis itu. Sebelumnya mereka juga telah menulis light novel untuk seri Bleach, yang kemudian diterbitkan oleh Shueisha tahun 2012 lalu. Matsubara menulis novel satu volume berjudul The Death Save The Strawberry. Sedangkan Narita menulis Spirits Are Forever With You yang terdiri dari dua volume.

Narita sendiri, walaupun memang ia terkenal akan seri Durarara dan Baccano buatannya, ia juga memiliki beberapa pengalaman dalam menulis untuk spin-off seri animanga lain. Selain Bleach, ia juga salah satu penulis cerita untuk novel Fate/Strange Fake dari franchise Fate/ dan juga Giten Railgun dari seri manga Toaru Kagaku no Railgun.

Dan bicara soal perilisan, untuk buku Bleach: Can’t Fear Your Own World ini akan dirilis akhir bulan ini, pada tanggal 28 April. Light novel ini akan dirilis secara digital melalui aplikasi Shounen Jump+ dan juga melalui aplikasi official Bleach. Apakah mina-san yang fans Bleach ada yang tertarik membacanya? 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here