Shin Evangelion jadi salah satu film bioskop Jepang termantap saat perilisannya, tapi dengan dirilisnya film-film lain yang tak kalah keren setelahnya, posisinya dalam list box office Jepang jadi menurun. Tapi minggu lalu sesuatu yang mengejutkan terjadi, dengan film Shin Evangelion tak hanya kembali merajai list mingguan box office Jepang, tapi pemasukannya juga melonjak naik sampai lebih dari 900%! Kenapa bisa begitu??

Shin Evangelion yang judulnya juga bisa disebut Evangelion 3.0+1.0 adalah film keempat dan penutup dari projek Rebuild of Evangelion, yang disutradai oleh creator Evangelion, Anno Hideaki, dan diproduksi oleh studio Khara miliknya. Film itu diundur sampai dua kali karena pandemik, tapi akhirnya dirilis pada tanggal 8 Maret di Jepang.

Dan perilisannya sukses besar dengan merajai box office mingguan pada saat perilisannya, dan setelah beberapa bulan total keuntungan film itu membuatnya berhasil menjadi film paling sukses dari sutradara Anno Hideaki dengan meraup untung sebesar 8.28 milyar Yen.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, ada berbagai film mantap lagi yang dirilis setelahnya, membuat Shin EVA diturunkan dari posisi TOP dan bahkan dua mingguan lalu sampai diturunkan keluar dari list Top 10. Tapi akhir minggu lalu, film itu balik merajai list mingguan lagi.

Dan hal itu adalah karena saat ini film Shin Evangelion diumumkan sedang melakukan sesi penayangan terakhir mereka di bioskop Jepang. Dan mereka Going Out With Style dengan dilakukan penayangan versi spesial yang dikatakan sebagai versi 3.0+1.01 yang ada perubahan pada beberapa adegan animasi, tapi tidak mengubah isi ceritanya.

Fans terlihat memberikan respon yang besar, dengan film Shin Evangelion berhasil menjual 169 ribuan tiket dan meraup untung 265 jutaan Yen. Itu adalah peningkatan 940% pada jumlah tiket dan 961% pada jumlah uang dibanding dua minggu lalu.

Dan yang mantap lagi adalah Senin minggu ini, yang menandakan 99 hari sejak film itu pertama tayang, dikatakan kalau perbandingannya dibanding Senin minggu lalu meningkat sampai lebih dari 1.000%! Dan dari kenaikan itu, dikatakan kalau pendapatan dari film Shin Evangelion telah memecah rekor melampaui angka 9 milyar Yen!