Negara Jepang terkenal akan iklan-iklan TV mereka yang bisa menjurus kearah yang aneh tapi kadang juga begitu kreatif. Dan kreativitas Jejepangan tersebut tak hanya bisa ditemukan pada iklan TV, tapi juga pada video Youtube. Dimana baru-baru ini netizen Jepang menemukan sebuah channel cooking Youtuber dengan pemasangan ads yang begitu menarik, sampai disaluti dan dipuji GENIUS.

Channel tersebut bernama Kuma Cooking, yang pada dasarnya adalah acara masak dengan konten yang ringan, cepat, dan mudah seperti nasi goreng, daging bakar yakiniku, omurice, dan durasi setiap videonya juga tidak lebih dari lima menit.

Pembawa acara channel tersebut tak pernah memperlihatkan wajahnya, bahkan pada foto profil channel juga, dan dalam setiap video ia juga tidak bersuara, jadi pembicaraan dalam video tersebut dilakukan dengan teks.

Menjaga privasi memang lumayan umum, karena ada juga beberapa channel Youtube yang seperti itu. Dan hal tersebut juga membuat penonton jadi bisa fokus kepada masakan yang dibuatnya… atau mungkin tidak begitu juga.

Karena yang “menaricc” dari video masak dari Kuma Cooking adalah caranya memasangkan ads dan sponsor. Ads yang bagus adalah yang dilihat oleh penonton, dan Kuma memakai cara cerdik yang bisa membuat ads dalam videonya terlihat, dan itu adalah dengan memasang ads tersebut pada… oppai miliknya.

Ya, jadi Kuma Cooking memakai baju putih yang lumayan ketat dengan ads yang di print dan tertulis tepat bagian area atas oppai. Dengan oppai miliknya jadi membulat ke depan, memberikan tampilan stretch yang juga memperbesar ads yang tertulis.

Taktik yang juga dilakukannya pada thumbnail video miliknya, dan menariknya lagi juga dilakukan jika ia ingin mencari sponsor. Ia akan memakai baju putih ketat dengan tulisan #広告募集 (hashtag Koukoku Boshuu) yang berarti menawarkan diri jadi advertising partner.

User Twitter @yuki_99_s yang menemukan channel Youtube tersebut mengatakan itu taktik yang genius, karena menurutnya itu adalah lokasi iklan yang nomor 1 yang pasti akan dilihat oleh para penonton pria. Komentar yang juga disetujui oleh beberapa netizen Jepang lain.