Halo akiba-chan dan akiba-kei. Ketemu lagi sama mimin untuk membahas seputar bola nih. Tapi kali ini mimin nggak akan bahas para ikemen. Soalnya pemain bola yang ganteng itu sudah biasa. 😀 Mari move on sebentar, di dalam jejeran atlet bola ada juga kok yang cantik dan cute menyegarkan mata. Seperti list pemain timnas wanita jepang berikut ini.

Mimin sarankan kalian untuk mantengin dengan serius 5 pemain timnas wanita jepang yang bakal mimin bahas sebelum kalian skip ke artikel bola selanjutnya.

Baca Juga: Ini Sosok Yang Dianggap Sebagai Tsubasa Di Dunia Nyata Zaman Now

Yuk langsung aja intip listnya:

6. Rumi Utsugi

Selanjtnya ada Rumi yang merupakan wanaita tangguh kelahiran Kawasaki, 5 Desember 1988. Ia memulai karir professionalnya pada tahun 2004. Selama menjajaki karir bersama club Nippon TV Beleza, Rumi berhasil mengantongi 4 kemenangan di L. League dan 5 title dalam Empress Cups.

Pada tahun 2010 ia meninggalkan rumahnya dan bergabung dengan club asing. Lebih tepatnya karena bakatnya yang gemilang ia ditarik untuk memperkuat Montpellier di Perancis. Ia menjadi satu-satunya atlet wanita jepang yang bergabung dengan club di negara tersebut.

Rumi juga menjadi salah satu bintang gemilang di timnas wanita jepang. MD dengan kaki kidal ini memperkuat timnas jepang pada saat world cup tahun 2007, 2011 dan 2015.

 

5. Sakiko Ikeda

Sakiko mengawali karir sebagai pemain muda Urawa Reds. Lalu menjadi pemain timnas wanita jepang pada tahun 2008 untuk divisi U-17. Cewek manis berumur 25 tahun ini kayaknya memang nggak begitu menonjol. Eits… tapi jangan salah Sakiko merupakan penjaga gawang yang handal lho.

Baca Juga: 5 Jersey Timnas Jepang Terkeren Dari Masa Ke Masa, Mana Favoritmu?

 

4. Hikaru Naomoto

Ia lahir pada 3 Maret 1994. Dan sudah bergabung dengan Fukuoka J. Anclas pada usia muda. Setelah lulus SMA, Hikaru bergabung dengan Urawa Reds. Sedangkan karirnya pada timnas jepang baru dimulai pada tahun 2010. Gadis berwajah manis ini sudah membela jepang bersama timnasnya sebanyak 18 games. Diantaranya untuk Wolrd Cup, Asian Cup, dan Asian Games.

 

3. Nahomi Kawasumi

Wanita dengan tinggi 157 cm ini lahir di Kanagawa pada 23 September 1985. Nahomi aktif sebagai pemain sepak bola wanita sekaligus MD dari timnas wanita jepang pada tahun 2008. Menurut penuturannya dalam beberapa wawancara, menjadi atlet bola memang sudah menjadi impiannya. Ia mulai menyukai bola sejak masih anak-anak, mengikuti jejak sang kakak yang juga sebagai pemain sepak bola.

Saat masih duduk di bangku sekolah dasar, Nahomi masuk club Rinkan Lemons bersama defender timnas sekaligus sahabatnya, Megumi Kamionobe. Mereka berdua juga dikenal sebagai duo yang menyumbangkan 70% gol dalam team. Setelah lulus SMA, Nahomi masuk Nippon Sport Science University dan bergabung dengan Seattle Reign FC.

 

2. Risa Shimizu

Nah, selanjutnya ada Risa Shimizu. Atlet kelahiran Hyogo 15 Juni 1996 ini merupakan anggota dari club Nippon TV Beleza. Mimin nggak memungkiri ya, apa emang karena ia masih muda atau emang cakep dari lahirnya. Pemain sepak bola wanita ini emang selalu tampil cute bahkan saat bertarung diatas lapangan. Saat ini Risa masih aktif sebagai timnas wanita jepang menyongsong Wolrd Cup 2018.

 

1. Hikaru Kitagawa

Pemain timnas wanita jepang yang tercantik pilihan Akiba Nation dalam list ini jatuh pada Hikaru-chan. Kitagawa Hikaru baru bergabung dengan timnas wanita jepang pada tahun 2004. Kala itu ia masih masuk dalam jajaran pemain U-17. Tapi dasarnya emang selain punya skill bagus, ia juga punya wajah yang adhem banget buat dilihat. Nggak heran meskipun tergolong pemain baru tapi ia sudah banyak diperbincangkan.

Hikaru lahir pada 10 Mei 1997 di Kanazawa. Ia meruapan lulusan JFA Fukushima dan kini bertengger di club Urawa Reds. Sejak pertama kali bergabung dengan timnas, ia sudah turun ke lapangan untuk pertandingan World Cup, Algalve Cup dan sampai maret kemarin ia sibuk menjalani debutnya dilapangan melawan Spanyol.

Nah, akiba-chan dan akiba-kei. Mimin sudah membagikan list pemain timnas jepang yang paling cantik nih. Kalau versi kalian, mana yang paling terfavorit? Apakah ada yang belum masuk list diatas? share di kolom komentar dong. 🙂