Ada juga animanga yang mengisahkan karakter yang merupakan orang asli, dengan kisah sejarah bisa jadi contoh yang bagus. Tapi karya yang berdasarkan orang asli jaman sekarang juga ada, seperti anime yang dibintangi Pikotaro yang tayang beberapa waktu lalu, dan baru-baru ini diumumkan juga adanya projek manga Osaka Naomi, seorang pemain tennis asal negara Jepang dan salah satu yang paling terkenal saat ini.

Osaka Naomi adalah pemain tennis profesional yang mewakili negara Jepang, dan dengan prestasi yang mengagumkan. Salah satu hal terkenal darinya adalah menjadi pemain tennis asal Asia pertama yang mendapatkan posisi tinggi dalam pertandingan singles dengan memenangkan pertandingan USE Open Grand Slam melawan Serena Williams.

Akan tetapi statusnya sebagai perwakilan negara Jepang sempat dipertanyakan di Jepang karena ia berdarah campuran, dengan ayahnya yang orang Haiti-Amerika dan Osaka sendiri juga tidak full tinggal di Jepang dan berbahasa Jepang. Tapi meskipun begitu tak dapat dipungkiri kalau ada darah Jepang yang mengalir dalam dirinya.

Dan satu hal menarik darinya adalah ia juga fans animanga. Yang paling ditunjukkan olehnya beberapa waktu lalu saat ia mengaku kalau Echizen dari Prince of Tennis sebagai husbando. Dan ia sendiri juga pernah tampil dalam iklan anime bersama Echizen. Dan baru-baru ini diumumkan kalau ia akan tampil dalam dunia animanga lagi. Dimana setelah anime, kali ini dalam bentuk manga!

Ya, akan ada manga yang dibintangi oleh Osaka Naomi, yang berjudul Unrivaled Osaka Naomi Tenkaichi! Manga tersebut digambarkan oleh Kamikita Futago sang mangaka dari adaptasi manga anime PreCure, dan dengan Osaka Mari sang kakak dari Naomi sebagai supervisor seri tersebut, dan akan diserialisasikan dalam majalah manga Nakayoshi mulai dari tanggal 28 Desember nanti.

Visual manga tersebut telah dirilis, dan seperti belajar dari masalah warna kulit sang atlit yang dikritik terlalu putih di anime Prince of Tennis, visual manga itu memperlihatkan Osaka versi manga dengan warna kulit lebih gelap seperti asli, walau dengan rambut yang lebih nyentreng ala karakter animanga umum 😀