Jika berbicara mengenai sumo, tentunya hal ini akan sangat erat kaitannya dengan negara Jepang. Ya, negara Jepang ini adalah negara yang memiliki sumo sebagai olahraga khas dimana ada dua orang dengan badan besar dan gemuk saling bertarung untuk menjatuhkan lawan. Dengan pakaian dan tatanan rambut yang khas membuat sumo ini menjadi lebih dikenal warga di dunia. Namun tidak hanya dari segi permainan, namun kita juga harus mengetahui adanya atlet sumo yang memiliki kekuatan luar biasa. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa sumo terhebat di dunia yang memenangkan banyak pertandingan.

1. Chiyuonofuji Mitsugi

atletsumo

Sumo pertama yang merupakan atlet sumo terbaik di dunia adalah seorang pria berbadan besar dengan bobot sekitar 120 kg bernama Chiyonofuji Mitsugi. Pria ini adalah pria yang tercatat menjadi sumo terbaik karena berhasil memenangkan sekitar 31 turnamen yang ternyata masih belum bisa terkahlahkan hingga tahun 2009. Selain itu, Mitsugi ini juga sangat hebat dalam mempertahankan dirinya di posisi atas pesumo di dunia sehingga bisa dikatakan gelar juara masih bisa dipertahankannya mulai tahun 1981-1991. Sungguh prestasi yang sangat baik bukan? Tentunya ada banyak sekali hal yang bisa diambil dari pesumo ini dan kini Mitsugi sudah pensiun dari dunia sumo sejak usia 30 tahunan dan aktif menjadi pelatih sumo.

 

2. Kitanoumi Toshimitsu

kitanoumi

Memiliki waktu bertahan di posisi teratas selama 10 tahun membuat pesumo yang satu ini bisa termasuk dalam pesumo terbaik di dunia. Hal ini bisa diketahui dari prestasi hebat yang ditorehkan oleh seorang pesumo bernama Kitanoumi Toshimitsu ini. Prestasi yang pernah diraihnya adalah dengan diterimanya Toshimitsu sebagai seorang Yokozuna paling muda selama sejarah yaitu pada usia 21 tahun. Hal ini tentunya juga didukung dengan adanya usaha keras dari sang pesumo ini yang ternyata telah berhasil memenangkan turnamen selama 24 turnamen lamanya. Namun kini meskipun sudah pensiun, namun karya dan aksi dari Kitanoumi Toshimitsu ini masih bisa dilihat dari anak didiknya yang ada di sanggar sumo miliknya, bahkan Toshimitsu ini juga pernah menjadi Ketua Asosiasi Sumo di Hokkaido, Jepang.

 

3. Taiho Koki

Taiho_BIG

Pesumo selanjutnya yang merupakan pesumo terbaik di dunia jatuh pada seorang pria bernama Taiho Koki. Selama catatan sejarah, Taiho Koki ini dicatat sebagai seorang pesumo terbesar dan juga memiliki banyak prestasi. Hal ini bisa dibuktikan dari prestasinya yang bisa memenangkan sekitar 32 turnamen yang dilakukan di Jepang dan diluar negeri. Menjadi Yokozuna di usia muda inilah yang membuat Taiho ini menjadi seorang pesumo yang terus ingin belajar dan bisa menggapai mimpinya. Kini pesumo legendaris tersebut yang telah menjadi posisi teratas sekitar 11 tahun ini masih aktif di dunia sumo sebagai pelatih.

 

4. Assashoryu Akinori

asashoryu5

Kali ini pesumo yang akan kita bahas adalah seorang pesumo hebat bukan dari Jepang namun merupakan seorang pesumo dari negara Mongolia. Bernama asli Assashoryu Akinori, pria ini mendapatkan banyak sekali gelar dan juga jabatan di dunia sumo karena prestasinya. Meskipun hanya bisa berada di peringkat atas selama 8 tahun mulai tahun 2002-2010, namun Akinori ini menjadi seorang Yokozuna pertama asal Mongolia yang tentunya bisa membuat bangga Mongolia.

Masih banyak pesumo hebat tak hanya di jepang tapi di seluruh dunia, ?