Internet dapat sangat membantu orang-orang dalam bidang kreasi macam cosplayer, fanartist, animator, dan lain-lain untuk menampilkan karya buatan mereka. Dan kadang bisa ada yang kualitas kreasinya terlihat begitu kece dan menarik perhatian netizen. Pelajar animasi yang satu ini adalah salah satunya, yang baru-baru ini memukau netizen Jepang dan juga barat dengan membuat anime FGO fight scene super keren.

Animator tersebut adalah artist dengan username Decopon. Ia adalah pelajar animasi yang bersekolah di sekolah animasi privat. Dan sekitar hari Kamis kemarin ia membuat posting dalam Twitter dan channel Youtube miliknya berupa animasi pertarungan Servant Rider Ushiwakamaru melawan Gorgon Medusa.

Animasi yang apik berdurasi 30 detikan memperlihatkan Ushiwakamaru, Merlin, Mashu, dan protagonis FGO berlari dikejar Gorgon di Kota Uruk, sebelum kemudian Merlin, Mashu dan protagonis melompat kabur sementara Ushikawamaru 1 on 1 dengan Gorgon raksasa, menebas balik serangan Gorgon sambil menghindar dengan indah. (awas agak ecchi)

Sekilas mungkin bisa membuat penonton mengira kalau ini adegan/leak dari anime FGO Babylonia, yang penayangannya masih beberapa bulan lagi. Tapi kemudian terlihat kalau ini bukan dari anime FGO Babylonia official, karena protagonis animasi itu adalah female protagonist Gudako.

Selain itu, Decopon juga memberikan sedikit behind the scene pembuatan animasi tersebut, dengan memperlihatkan model character dan juga storyboard yang dipakai olehnya di Twitter. Ia juga mengatakan animator veteran Muroi Yasuo yang juga salah satu pengajar di sekolah animasinya menawarkan koreksi untuk gambar-gambarnya.

Kemulusan animasi dan dengan koreografi dan cinematografi yang epic beserta visual yang faithful dengan game FGO dan anime Babylonia membuat animasi tersebut jadi viral dan populer. Dengan kini animasi tersebut mendapatkan re-Tweet yang mencapai lebih dari 100.000 di Twitter dan lebih dari 85.000 view di Youtube.

Banyak pujian juga dilontarkan oleh netizen Jepang, dan ada banyak juga yang datang dari netizen luar Jepang yang menonton animasi FGO Babylonia Decopon melalui Youtube. Dan ada juga yang mengatakan kalau studio Cloverworks yang membuat anime FGO Babylonia perlu mempekerjakan Decopon untuk anime tersebut.