Tak jarang bagi sebuah acara atau anime populer memiliki merch mainan. Tapi kadang “mainan” tersebut tak hanya untuk anak-anak, karena ada juga produk merch mainan yang spesial untuk fans dewasa, contohnya adalah replika senjata dalam seri itu. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini dikabarkan kalau pedang Night Sky Kirito akan dibuat replikanya sebagai produk Proplica dari Bandai Tamashii Nation.

Ya, Tamashii Nation memberikan kabar produk Proplica yang mantap lagi, setelah beberapa minggu lalu mereka mengumumkan produk Proplica untuk katana Nichirin yang dipakai karakter Kamada Tanjiro dari seri Kimetsu no Yaiba.

Tapi bedanya dengan Nichirin Tanjiro yang bisa dibilang sudah komplit dengan fitur dan harga yang dijelaskan dan mulai dibuka pre-order, Night Sky Sword milik Kirito yang dipakainya dalam kisah Sword Art Online Alicization ini tidak diberikan banyak info.

Proplica Night Sky Sword tersebut baru dipamerkan fisiknya saja secara full dalam Tamashii Nation Online Event 2020 yang diadakan akhir minggu lalu. Dan dari tampilan fisik yang ditampilkan, terlihat kalau bentuknya memang seperti desain originalnya. Dikatakan kalau info selebihnya dari produk tersebut akan diberikan lagi nantinya.

Dan timing yang lumayan tepat seperti pengumuman katana Nichirin yang diberikan saat seri Kimetsu lagi hype akan movie Mugen Ressha-hen, kabar akan Night Sky sword ini diberikan setelah anime Sword Art Alicization War Of Underworld belum lama tamat dan dengan diumumkannya movie baru Sword Art Online Progressive.

Ini bukan produk merch pedang Kirito pertama, dengan tahun 2018 lalu perusahaan Cerevo yang sudah terkenal akan replika dari pistol Dominator Psycho-Pass membuat pedang Elucidator yang dipakai oleh Kirito dalam bagian pertama cerita Sword Art Online di Aincrad. Replika tersebut memiliki fitur canggih seperti dapat menyala dan bersuara tergantung ayunan.

Mengingat kerennya fitur katana Nichirin Tanjiro dan canggihnya produk pedang Elucidator Cerevo, diharapkan Night Sky sword ini juga akan punya fitur kece yang semantap kedua produk sebelumnya itu. Dan semoga harganya lumayan friendly 😀