Happy Tuesday Akiba-chan dan Akiba Kei! Gimana nih long weekendnya? Semoga menyenangkan ya. Btw mimin juga seneng banget lhoo kemarin tim Akiba berkesempatan untuk mampir ke event café yang mengusung tema sebuah anime yang sempat dan masih popular hingga sekarang, yaitu Haikyuu Café Event!

Ya, café bertemakan Haikyuu!! ini mengusung sebuah konsep cosplay café dengan dilayani oleh para butler yang menjadi cast dari anime satu ini. Tak disangka, cosplay ini sukses membuat histeris pengunjungnya. Bagaimana tidak, tidak hanya mereka dapat melihat agan-agan ganteng yang meng-cosplaykan karakter kesayangan mereka, tapi mereka juga bisa melihat langsung “kapal-kapal” yang mereka layarkan (yang fujo pasti ngerti).

Tidak hanya mengangkat cosplay café, Haikyuu café ini dibungkus dengan konsep yang baik dengan memberikan pengalaman kepada pengunjung melalui kemiripan karakter atau in-character yang dibawakan oleh para butlernya terhadap karakter yang ia cosplay-kan, sehingga jika kemarin kalian ada yang datang ke café ini kalian akan bisa merasakan atmosfer karakter yang ada di café tersebut, seakan-akan kalian benar-benar berinteraksi dengan karakter anime aslinya.

Tidak luput juga, banyak sekali intermezzo unik yang dilakukan oleh para butler, seperti  yang dilakukan oleh geng Kelas II Karasuma yang berisi Tanaka yang sering mencari perhatian sang Manager, Yoko-san ataupun seperti Kuro yang walaupun berpasangan dengan Kenma tapi selalu mengincar Tsuki.

Haikyuu Café dibuka dengan memberikan sambutan hangat kepada para pengunjung. Para Butler berjejer berdiri menyambut para tamunya. Lalu para tamu dipersilahkan untuk duduk di kelompoknya masing-masing. Setelah bertemu dengan para butlernya, para tamu diajak untuk bermain bersama para butler sambil menunggu datangnya hidangan. Sebelum sesi café berakhir, para tamu bisa berfoto dengan para butler. Sesi café diakhiri dengan acara handshake atau di acara ini dalam bentuk high five (tos-an) dengan semua butler.

Haikyuu Café AKIBANATION

Tidak cukup di situ saja, setiap para tamu dan butler kalah dalam permainan akan ada hukumannya. Request hukuman yang datang dari para tamu pun tidak main-main, ada yang meminta para butler untuk berpose berpasangan ataupun meminta para butler untuk saling suap-suapan, bahkan adapula yang sampai menikahkan para butler.

Haikyuu Café ini dapat terbilang salah satu event café yang sukses, tidak hanya karena café ini sudah fullbook bahkan sebelum hari H, namun juga meninggalkan kesan yang baik bagi para tamunya. Tidak sedikit dari para tamu yang menginginkan agar event café ini diadakan lagi. Bahkan pada shift terakhir, banyak para tamu yang enggan untuk pulang. Wah… pasti nyesel banget yaah yang tidak bisa datang. Semoga acara ini bisa dilanjutkan dan menjawab kehausan para “Pelayar Kapal”.

Oh iya Akiba punya lhoo video sneak peak event Haikyuu Café. Nantikan yaa….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here