Patung Star Wars setinggi 15 Meter Ini Terbuat Dari Salju!!

Bagi para penggemar film Star Wars, tokoh Darth Vader dan pasukan dengan baju zirah berwarna putih yang disebut Stormtrooper ini tentu sudah tidak asing. Para penggemar Star Wars di Jepang boleh bersenang hati karena Darth Vader dan pasukan Stormtrooper akan ikut memeriahkan festival Salju Sapporo yang ke 66, tapi yang lebih menarik, dalam festival ini Darth Vader dan Pasukan Stormtrooper datang dalam bentuk patung salju berukuran raksasa.

2015-02-04-225010

Belokasi di Taman Odori, Sapporo, patung raksasa berbentuk Darth Vader dan tiga pasukan Stormtrooper ini dibuat dalam waktu hampir satu bulan. Pembuatannya dimulai sejak tanggal 7 Januari dan dilakukan oleh 2000 pekerja. Dan untuk membuat patung raksasa yang memiliki tinggi 15 meter, lebar 22,6 meter dan panjang 20 meter ini dibutuhkan sekitar 5 ton balok es.

2015-02-04-225016

Sekitar 500 orang penggemar film Star Wars datang dalam peresmian patung es raksasa yang diadakan kemarin (4/2), padahal ketika acara tersebut diadakan, suhu udara mencapai minus 3 derajat. Namun para penggemar tetap berantusias datang dalam peresmian patung es Star Wars terbesar pertama di dunia ini, penggemar juga dibuat terhibur dengan kedatangan Darth Vader dan tiga pasukan Stormtrooper yang “asli”.

Pada malam hari patung raksasa ini akan terlihat semakin indah karena efek pencahayaanya yang sedemikian rupa, selain itu kalau diperhatikan, warna lampu merah yang menyala di bagian depan patung Darth Vader, menunjukan pedang milik sang pangerang kegelapan tersebut.

2015-02-04-225022

Walikota Sapporo, Fumeo Ueda yang juga diundang sebagai tamu istimewa dalam acara peresmian tersebut mengungkapkan harapannya, bahwa dengan adanya patung es Star Wars terbesar pertama di dunia ini dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk menyaksikan festival salju Sapporo tahun ini.

Festival salju Sapporo sendiri adalah acara musim salju tahunan terbesar di Jepang yang di adakan di Sapporo, Hokkaido. Sejak tahun 2006 lalu festival ini diadakan di tiga tempat yakni di taman Odori, Susukino, dan Sapporo Satoland. Sekitar 200 juta orang datang untuk menyaksikan festival ini setiap tahunnya.

Festival Sapporo tahun ini diadakan mulai hari ini, tanggal 5 Februari dan berakhir pada tanggal 11 Februari. Sementara Road Show film “Star Wars : The Force Awakens” akan diadakan mulai tanggal 18 Desember 2015.