Keberadaan patung gundam raksasa di jepang bukanlah hal yang anhe di mata para otaku. Sampai detik ini sudah banyak sekali patung patung gundam bertebaran. Mulai dari life-size RX-78-2 di Odaiba, patung gundam dari karangan bunga, sampai yang dari batu nisan. Belum lagi setiap figure berukuran besar yang sering kali di boyong dalam pameran. Tapi kali ini ternyata ada yang bisa menyaingi kebesaran dan keberadaan gundam. Sebuah patung life size Evangelion telah berdiri kokoh menantang dunia!

Ialah ChinaJoy Game Expo yang merealisasikan kehadiran patung life size Evangelion seri Unit-01 tersebut. Patung berukuran raksasa ini mulai dibangun pada musim panas yang lalu di Shanghai. Namun kembali disempurnakan dan di pindahkan ke lokasi yang baru. Setelah hampir dua musim tidak terekspos media akhirnya patung life size Evangelion ini memulai debut officialnya hari rabu kemarin.

Sosok patung raksasa yang bikin gembar ini merupakan ide dari heitao – sebuah developer game yang juga pernah merilis game evangelion versi smartphone di  China. Patung ini dibangun dengan posisi menunduk sekitar 13 meter. Bila dibangun berdiri secara utuh kemungkinan tingginya dapat mencapai kurang lebih dua puluh lima meter lho! Waow! Patokan ini dapat akiba-chan dan akiba-kei lihat dati tinggi tongkatnya. Yup, weapon untuk patung life-size Evangelion replika milik Shinji Ikari ini memiliki panjang 24.8 meter. Weapon tersebut dipugar agar lebih mantap melengkapi bentuk pertama yang telah dibangun sebelumnya.

Ini versi yang tanpa weapon

 

Kalau kalian jeli, tinggi ini sebenarnya bukan masuk life-size lagi lho. Bahkan bisa dibilang 2x atau 3x lipat ukuran aslinya karena dalam anime perkiraan besarnya hanya sampai enam meter saja.

Nampak seperti gambar-gambar yang terlihat dibawah ini. Patung tersebut memang berdiri sangat kokoh dan memukau. Tak heran bila sesaat setelah launching langsung dapat menyabet Guiness World Record sebagai patung tiruan evangelion series yang laing besar di seluruh dunia. Dalam sertifikat record tersebut turut dicatut pula nama Hideaki Anno sebagai owner. Yah, selaku original creator wajarlah namanya juga kecatut meskipun nggak ikut nyumbang duit buat bangun itu patung 😀

patung life size Evangelion Akiba Nation

1 COMMENT

  1. revisi min, tinggi eva 01 sekita 75 meter (Evangelion 1.0: You Are (Not) Alone Complete Records Collection. ISBN 978-4-903713-17-5), bukan 6 meter. Kalau di animenya saja kelihatan menyaingi bahkan lebih tinggi dari beberapa gedung buatan manusia.

LEAVE A REPLY