Mina-san atau mereka fans animanga yang pergi ke Jepang, kemungkinan akan mengenal atraksi yang terletak di Odaiba, apalagi bagi para fans Mecha. Dengan patung skala 1:1 dari Gundam Unicorn berdiri megah disitu, dan juga bisa bergerak dengan berubah bentuk. Dan bagi yang akan pergi ke Jepang akhir bulan ini, akan dapat menyaksikan penampilan yang lebih keren lagi disitu. Karena untuk pertama kalinya, akan ada atraksi patung Gundam Unicorn light show.

Keren melihat atraksi Gundam tersebut masih akan ditingkatkan lagi, padahal versi biasanya saja dengan perubahan mode antara Unicorn Mode dan Destroy Mode sudah keren abis. Belum juga diputar soundtrack epic saat berubah, dan pada malam hari dihiasi lampu berbagai warna juga dalam bentuk Destroy Mode.

Tapi nanti, cahaya yang bersinar pada Gundam tersebut akan lebih terang lagi, dan tak hanya pada Destroy Mode, tapi juga dalam Unicorn Mode, dengan dilakukannya Light Show, sesuatu yang pertama kalinya pada patung Gundam Unicorn tersebut.

Gundam Unicorn Light Show ini adalah bagian dari Tokyo Gundam Project 2018. Light Show itu akan memakai projection mapping dalam acaranya, membuat permukaan patung Gundam Unicorn tersebut dapat menampilkan berbagai proyeksi.

Yang telah diperlihatkan sebagai contoh adalah proyeksi efek blueprint, yang juga dapat berubah mengikuti perubahan patung Gundam itu dari Unicorn Mode ke Destroy Mode. Dan ada juga proyeksi akan logo Neo Zeon.

Light Show tersebut tak hanya menarik dalam bentuk visual, tapi juga akan dipakai untuk merekreasikan kisah perjalanan umat manusia dalam setting Universal Century dari Gundam Unicorn dan Gundam pertama. Seperti kisah pertama kalinya umat manusia pergi ke angkasa, dan kejadian-kejadian penting lain lagi dalam setting tersebut.

Dan karena ini atraksi cahaya, tentu bagusnya dilakukan malam hari, dan telah diberikan jadwal light show tersebut. Dimana diumumkan kalau light show itu dilakukan tiga kali, pada jam 19:30, 20:30, dan 21:30, yang masing-masing akan berdurasi enam menitan.

Dan setengah jam sebelum ketiga acara tersebut juga akan diputar lagu-lagu seri Gundam, jadi pada jam 19:00, 20:00, dan 21:00. Dan bagi mina-san yang berminat ingin menontonnya ke Jepang, lebih baik agak cepat ya, karena acara ini akan dilakukan dari tanggal 21 April sampai 6 Mei.