Kemarin, kematian manager JKT48 yaitu Inao Jiro, telah mengantarkan kesedihan berbagai pihak. Mulai dari keluarga yang ditinggalkan sampai merempbet ke isu grup sisters idol ternama di indonsia juga bakal bubar karena imbasnya. Namun bagi para otaku yang bukan golongan vvota sih pasti biasa aja. Karena ada yang lebih menyedihkan sekaligus mengerikan. Patung Gundam Odaiba bakal dibongkar!! Duka dalam kasus inipun diklaim lebih mendalam dan menyakitkan. Mengikuti jejak patung macan ceria yang baru-baru ini dilenyapkan dari bumi Indonesia. :”D

Sebenarnya, kabar pembongkaran patung gundam odaiba ini telah semerbak sejak seminggu terakhir. Dan ternyata ini bukan sekedar isu atau desas-desus. Ini benar-benar akhir dari kepopuleran live size patung gundam odaiba tersebut. Pembongkaran sudah mulai dilakukan sedikit demi sedikit. Mengingat emang ukurannya bukan kayak patung biasa, wajar kalau proses pengahncurannya pun memakan waktu lama. Sama saat seperti mereka membangun patung ini dulu. Hiks. 🙁

Riwayatmu kini….. 🙁
Baca Juga: Tiga Wujud Gundam Yang Unik dan Keren

Demi mengabadikan moment menyakitkan tersebut seorang videographer ber-nick name Darwinfish105 membuat video time-lapsed yang memperlihatkan penampakan patung gundam tersebut mulai dari “lahiran” nya di Shizuoka, berlanjut saat diangkut ke Odaiba, menghiasi hari natal penuh cita, momen-momen indah bersama fans, sampai saat palu-palu jahat mulai menggerogoti sosok patung gundam odaiba ini. So sad… ini sudah hampir satu dekade lho dia berdiri kokoh sebagai kebanggaan para fans gundam series.

“Gundam raksasa pelingudng kota tokyo” ini harus ditutup bersih mulai 5 April mendatang. Tapi jangan khawatir. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang belum sempat main ke jepang atau berfoto bersama patung gundam odaiba ini nggak usah berkecil hati. Karena menurut kabar yang mimin dapatkan, pembongkaran patung ini punya alasan yang masuk akal kok. Setelah selesai, pihak terkait akan menggantikannya dengan GUNDAM BASE TOKYO COMPLEX dan sudah bisa dinikmati mulai musim panas 2017.

Baca Juga: Wah di Jepang Ada “Pelajaran” Merakit Model Gundam loh

Berbeda dengan patung gundam front, gundam base ini akan berupa kawasan luas di lantai 7 yang isinya penuh dengan gunpla dan pernak pernih gundam (termasuk area theme park). Dan sebagai hadiah utama, patung GUNDAM RX-0 UNICORN dari seri Mobile Suit Gundam UC akan menggantikan posisi live size RX-78-2 yang telah dibongkar. Kayaknya ini karna sebentar lagi jepang bakal jadi tuan rumah olympiade sih jadi butuh patung gundam yang lebih nendang.

patung gundam odaiba
katanya sih bakalan diganti yang begini, semoga live size juga deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here