Patung Gundam Odaiba memang sudah menjadi salah satu ikon negara Jepang, dan menjadi lokasi yang patut dikunjungi saat ke Jepang. Patung itu tak hanya bisa menyalanyala tapi juga henshin ganti form. Tapi ada kabar besar yang berhubungan dengan patung Gundam yang diumumkan baru-baru ini. Dikatakan kalau pada tahun 2020 nanti, di Jepang akan ada patung Gundam baru lagi, dan juga bisa bergerak!

Kabar ini adalah salah satu projek yang diumumkan tanggal 21 November kemarin dalam konferensi pers yang dilakukan melalui livestream dalam sebuah event besar bagi franchise Gundam. Yaitu perayaan Anniversary Gundam yang keempat puluh.

Disitu dikatakan kalau akan dibuat patung Gundam setinggi 18 meter, yang projeknya diberi nama Gundam Factory Yokohama. Sesuai dengan namanya, projek pembangunan patung itu akan melibatkan pihak Kota Yokohama, yang akan membawakan supervisor tehnik dan desainer baru kedalam projek tersebut.

Dan pada akhirnya, patung Gundam 18 meter tersebut akan dipertunjukkan dan juga berdiri di Yamashita Pier yang terletak di Yokohama. Patung tersebut direncanakan akan selesai dan gagah berdiri pada Musim Panas 2020.

Tapi selain itu, ada kabar yang tak begitu seru, dan sepertinya bakal seru, pada projek Gundam Yokohama 2020 ini. Yang tak serunya, patung tersebut dikatakan hanya akan berdiri selama sekitar setahun, jadi kemungkinan setelah 2021 patung itu tak berdiri lagi.

Tapi ada kabar yang sepertinya bakal seru. Dikatakan kalau patung tersebut akan bergerak!.. yaa yang di Odaiba juga bisa gerak sih, yang RX-78 dulu bisa goyang kepalanya dan dibuka kokpitnya, dan Unicorn bisa gerak ganti form.

Tapi diberi hint kalau patung Gundam yang ini akan memiliki gerakan yang lebih besar lagi. Karena dalam visual projek itu diperlihatkan gambar Gundam RX-78 berjalan/lari/lompat! Bikin penasaran tuh mina-san.

Tapi mau sebagaimanapun pergerakannya, ini tetap sesuatu yang besar karena untuk 2020 nanti Jepang akan punya 2 Gundam life-size. Dan dengan rencana selesainya patung Gundam itu bertepatan dengan event besar Olimpiade Tokyo, sepertinya Jepang bakal kedatangan banyak sekali turis tahun 2020 nanti 😉

Comments