Odaiba terkenal sebagai tempat berdirinya satu patung Gundam dengan ukuran sesuai aslinya dalam anime tersebut. Walau patung itu dirobohkan, itu untuk digantikan dengan Gundam yang lain lagi, Unicorn, yang masih berdiri sampai sekarang. Tapi sekarang ia tidak sendiri, karena baru-baru ini didekatnya ada robot raksasa lain yang berdiri bersamanya di Odaiba, yaitu patung Bumblebee Transformers.

Ya, kabar bagus buat fans mecha dan robot di Jepang, karena kini ada dua robot raksasa yang berdiri di Odaiba. Dan menariknya lagi jaraknya tidak begitu jauh antara satu sama lain, jadi pengunjung yang ada disitu bisa mengambil foto kedua robot tersebut dalam satu gambar, yang sudah dilakukan beberapa orang dan mulai muncul di Twitter.

Tapi kenapa Bumblebee? Bukannya karakter Transformers yang lebih ikonik sang Optimus Prime? Karena patung tersebut dibangun untuk menyambut dan mempromosikan movie Hollywood Transformers live-action Bumblebee.

Movie Transformers live-action terbaru yang disutradai oleh Travis Knight dan diproduseri oleh Michael Bay tersebut memang telah dirilis di Amerika dan juga di Indonesia sini pada bulan Desember lalu, tapi masih belum ditayangkan di Jepang. Para fans Jepang baru akan bisa menontonnya pada tanggal 22 Maret nanti.

Memang patung Bumblebee itu terlihat serupa dengan Bumblebee di live-action, tak hanya dari ukuran tapi juga dari berbagai bagiannya. Patung tersebut berdiri setinggi 3.69 meter dengan berat mencapai 856 kilogram! Walau memang ia masih kalah ukuran dengan Gundam Unicorn oniichan yang berdiri didepannya.

Terlihat dengan bagaimana patung Bumblebee itu masih muat berdiri di tangga gedung. Tapi terasa kalau ukurannya yang kecil itu membuatnya kawaii. Tapi sayangnya karena erat dengan movie Bumblebee, ia juga takkan ada seterusnya disitu. Dikatakan kalau ia hanya akan berdiri sampai akhir bulan Maret nanti.

Yaaah sedih, padahal seru dan keren juga melihat Gundam Unicorn Odaiba jadi tidak berdiri sendirian, dan ukuran Bumblebee dan spot berdirinya membuatnya seperti adik yang sedang melihat kakaknya dari belakang 😀