Selain bercosplay untuk menyelinap di pemandian wanita, dan juga Lamborghini yang menerobos lalu lintas jepang, ada satu kejadian lagi nih yang bikin pemuda pemudi terciduk polisi. Kejadian yang baru saja terjadi ini malah kayak nggak masuk akal karena mirip jalan cerita di komik atau anime.

Diberitakan di jepang, ada seorang cowok berumur 22 tahun yang berstatus pengangguran. Ia juga bukan seorang mahasiswa bertemu dengan siswi SMP berumur 14 tahun. Awalnya, seperti kisah cinta di manga yang amat hiperbola, keduanya menunjukkan rasa ketertarikan yang sama dengan hobi yang sama pula. Lambat laun chemistri mereka pun terbangun dan akhinya jadian.

Tapi ternyata, kekompakan mereka sebagai sepasang kekasih dipergunakan untuk hal tidak benar. Pasangan asal Kobe, Jepang ini melakukan kriminalitas sehingga terciduk polisi setempat.

Pada tanggal 30 Januari 2018 kemarin, tepatnya pukul 19.30 mereka ditangkap oleh petugas keamanan Higashinada Kobe karena telah bersekongkol untuk mencuri 38 buah manga. Yang bila diuangkan totalnya mencapai 21.000 yen (sekitar Rp. 2.700.000,-).

Ternyata usut punya usut, ini bukan tindakan pertama mereka. Dua hari sebelumnya, sosok seorang pria dan wanita yang mirip dengan pasangan ini tertangkap kamera cctv di toko buku yang sama, memasukkan sejumlah besar manga ke dalam kantong kertas yang mereka bawa sebelum meninggalkan toko tanpa membayarnya. Ketika pasangan itu kembali pada tanggal 30 Januari, manajer toko mengenali mereka dari rekaman dan menghubungi polisi.

terciduk polisi
Seri manga yang dicuri

Nggak cuman goblok karena mencuri di toko yang sama sebanyak dua kali. Tapi ternyata manga yang mereka curi pun berasal dari serial yang sama. Membuat polisi bertanya-tanya apakah mereka mencuri untuk menjual kembali atau hanya karena mereka ingin membaca seri itu sendiri. Lalu ada kemungkinan lain bahwa mereka hanya khawatir tentang manga kesayangan mereka yang tidak terjual akan berakhir seperti sampah.

Waduh, tapi apapun alasannya, mencuri itu bukan tindakan baik. Apalagi kalau sampai kalian bersekongkol dengan pasangan sehobi. Nah kalau sudah terciduk polisi begitu kan bakal merugikan banyak pihak. So, meskipun kalian cinta, jangan sampai bikin buta pikiran ya. Hahaha 😀