Sebuah berita yang mengejutkan dan mengenaskan dari dunia anime manga baru-baru ini dikabarkan. Terutama bagi fans manga Attack on Titan / Shingeki no Kyojin. Diberitakan kalau Park Junghyun, mantan editor dari seri manga Attack on Titan, menjadi tersangka atas kematian istrinya, yang dikatakan kalau ia dibunuh olehnya.

Istrinya, Park Kanako, meninggal pada bulan Agustus tahun 2016 lalu. Park Jung-hyun mengatakan ia menemukan istrinya tergeletak didasar tangga dekat pintu masuk lantai 1 rumah mereka di Tokyo dengan sedikit luka cakar dikepalanya. Park Junghyun kemudian menghubungi nomor telepon darurat pada jam 2:50 pagi, tapi istrinya meninggal sesampainya di rumah sakit.

https://www.youtube.com/watch?v=FH12tSnvKCs

Setelah kematian istrinya, Park Junghyun mengaku kalau istrinya jatuh dari tangga. Tapi kemudian pengakuannya berubah, mengatakan kalau istrinya melakukan bunuh diri dengan menggantung dirinya di handrail tangga. Dan kemudian menurut hasil autopsi, ditemukan tanda dilehernya kalau Park Kanako dicekik.

Dari situlah polisi mencurigai kalau Park Junghyun membunuh istrinya. Dan investigasi dilakukan oleh polisi karena pengakuannya itu tidak dianggap bukti yang pasti. Ditambah lagi, saat kejadian itu kamera CCTV di daerah rumahnya tidak menangkap adanya aktivitas orang lain masuk. Park Jung-hyun dan Kanako dan keempat anaknya ada di rumah saat kejadian. Setelah itu Park Jung-hyun ditangkap oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo.

Park Junghyun

Park Junghyun menjadi editor pertama manga Attack on Titan saat manga itu pertama diluncurkan oleh Kodansha pada tahun 2009 dalam Bessatsu Shonen Magazine. Kemudian pada bulan Juni tahun 2016 lalu ia berhenti menjadi editor Attack on Titan dan pindah ke manga Weekly Morning. Pihak Kodansha sendiri menolak untuk memberikan komentar akan kasus ini saat ditanya oleh majalah Shukan Bunshun.

Sungguh berita yang tragis ya mina-san 🙁 Padahal seri Attack on Titan sedang lumayan hot dengan perilisan trailer akan season 2 animenya, yang akan tayang tahun 2017 ini. Kemungkinan sih berita ini takkan terlalu berdampak pada kesuksesan manga Attack on Titan. Tapi tetap saja ini menjadi berita yang tak enak didengar bagi dunia anime dan manga.

https://www.youtube.com/watch?v=VMVol1nTbDs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here