Bulan Agustus ini sudah ada banyak event dan berita yang bagus, dan menyenangkan, dan membanggakan, dan hal-hal positif lainnya. Tapi hidup tak seluruhnya terisikan kabar menyenangkan. Untuk kabar yang kali ini sayangnya adalah kabar yang mengejutkan dan juga agak sedih. Apalagi untuk fans musik Jepang. Yaitu kabar kalau akan dibubarkannya grup idol SMAP 🙁

SMAP, singkatan dari Sport Music Assemble People, adalah grup musik Jepang yang merupakan bagian dari perusahaan Johnny & Associates yang sudah ada sejak lama. Mereka sudah aktif dari tahun 1991! lama sekali ya. Tapi para membernya masih saja memiliki wajah yang dapat menarik hati 😉 padahal sekarang umurnya sudah pada empat puluhan loh. Dan mereka sudah memproduksi banyak sekali lagu-lagu yang nge-Hits seperti Boku ha Kimi wo Tsureteyuku, Dear Woman, dan yang sangat populer, Sekai ni Hitotsu dake no Hana yang CD single-nya telah terjual sampai 2.5 juta.

Member SMAP adalah Nakai Masahiro sebagai leader, dan dengan Kusanagi Tsuyoshi, Katori Shingo, Inagaki Goro, dan Kimura Takuya. Nama-nama yang terkenal bukan hanya didunia musik, tapi juga dalam berbagai bagian entertainment. Para membernya sudah banyak berakting dalam berbagai dorama, movie, variety show, bahkan juga anime.

Seperti Inagaki Goro yang pernah tampil dalam dorama HanaKimi dan movie Parasite Eve, dan juga pernah henshin jadi Kamen Rider! KimuTaku juga sudah banyak sekali berperan, mulai dari dorama Mr. Brain, Hero, I’m Home, movie Space Battleship Yamato, dan juga menjadi seiyuu dalam beberapa anime movie seperti Redline dan Howl’s Moving Castle.

Agak disayangkan grup band yang nyanyiannya telah menemani telinga fans musik Jepang sejak lama ini akan bubar. Untuk sekarang, dikabarkan kalau SMAP benar-benar akan bubar pada tanggal 31 Desember nanti. Akan tetapi, walaupun SMAP bubar, semua membernya tetap akan menjadi bagian dari Johnny & Associates, dan akan memulai karir solo mereka tahun depan. Hmm jadi agak bingung nih apakah harus benar-benar sedih atau masih berasa ada harapan ya.