Negara Jepang suka memakai anime sebagai iklan atau menarik perhatian. Contohnya perusahaan otomotif Dunlop dan perusahaan mesin Kyoei Forging yang sampai membuat anime pendek yang tak kalah keren dengan anime biasa untuk melakukan promosi. Kali ini ada lagi iklan yang memakai anime, atau setidaknya memakai visual bergaya anime 2D dalam bentuk papan iklan anime keren, tapi iklan apakah itu?

Papan iklan anime tersebut terletak di dekat Stasiun Ogikubo, bergambarkan seorang gadis muda yang terbang memakai roket, gadis muda lain yang lompat keluar dari sebuah mecha, dan sosok raksasa yang membuka mulut dibelakang mereka, dan dengan warna visual yang flashy yang didominasi warna merah dan maroon.

Dan pada bagian kiri bawah adalah tulisan Jepang, yang buat mina-san yang sudah mengerti pasti sudah tahu ini iklan apa, karena tulisan itu mengatakan Momoi Dental Clinic. Ya, jadi itu adalah iklan gaya anime untuk dokter gigi! Duh keren banget, andaikan itu anime asli ๐Ÿ˜€

Tapi siapa yang menggambarnya? Ternyata papan iklan itu digambarkan seorang veteran dalam dunia anime. Dan mungkin sudah ada yang bisa menebak itu siapa dari style visualnya, yang memiliki bayangan tajam dan karakter perempuan yang bubbly.

Desain visual iklan tersebut sangat mirip dengan dua anime kece, Tengen Toppa Gurren Lagann buatan Studio Gainax dan Kill La Kill buatan Studio Trigger, karena ilustrator yang menggambar iklan itu adalah animator yang juga terlibat dalam kedua anime tersebut, Ishizaki Toshio, atau nama yang dipakainya dalam dunia anime, Sushio!

Melalui Twitter miliknya ia juga mengatakan kalau dokter gigi Momoi itu adalah dokter gigi yang selalu dipapas olehnya saat pergi kerja. Lucu dan menarik juga melihatnya dibayar untuk membuat ilustrasi untuk dipasang pada papan iklan dokter gigi tersebut.

Tapi tetap saja itu adalah cara yang efektif. Berkat iklan yang tak terduga tersebut klinik dokter gigi Momoi menarik perhatian netizen Jepang. Dan beberapa ada yang berkomentar mengatakan kalau mereka jadi ingin berkunjung kesitu. Atau setidaknya mengunjungi papan iklan itu ๐Ÿ˜€