Bulan ini berbagai kabar seru dunia tokusatsu diberikan, dari dimulainya seri Ultraman baru yang juga dirilis resmi dengan sub di Youtube, sampai dimulai laginya seri Kamen Rider dan Super Sentai setelah kena delay tayang dikarenakan coronavirus. Tapi bicara soal Kamen Rider dan virus corona, ada kabar pahit manis baru, yaitu dengan pengumuman dibukanya toko merch Kamen Rider resmi, dan ditundanya perilisan Summer film Zero One Kiramager.

Kita mulau dari yang manis dulu, dengan diumumkan pembukaan toko resmi franchise Kamen Rider yang diberi nama Kamen Rider Store Tokyo untuk pertama kalinya. Mirip dengan seri panjang umur populer lain, animanga Doraemon dan game Nintendo, yang juga baru buka toko franchise mereka sendiri belum lama ini di Tokyo.

Sesuai dengan namanya itu, toko tersebut terletak di Ibukota Jepang, Tokyo, spesifiknya di pusat perbelanjaan Ichibangai yang berada di Stasiun Tokyo. Toko tersebut akan menjual berbagai macam item bertema Kamen Rider seperti gantungan kunci.

Tapi sekarang toko itu masih dalam persiapan, dengan pembukaan resminya akan dilakukan minggu depan pada tanggal 1 Juli 2020. Bersamaan dengan itu, Diumumkan juga kalau logo toko Kamen Rider tersebut juga akan dipakai menjadi logo resmi dari franchise Kamen Rider secara keseluruhan baik di Jepang maupun diluar.

Lalu kita menuju kabar yang sayangnya lebih pahit. Dengan kabar kalau dikarenakan efek dari virus corona, summer film seri Kamen Rider Zero One dan juga Mashin Sentai Kiramager diumumkan jadi ditunda penayangannya di bioskop.

Film tersebut adalah tradisi tahunan kedua seri tokusatsu tersebut dimana sesuai dengan sebutannya, mereka dirilis di bioskop Jepang bersamaan pada musim panas, dan kadang ada kalanya sang Rider dan Sentai dalam movie tersebut melakukan crossover.

Film musim panas Kamen Rider Zero One dan Mashin Sentai Kiramager tersebut awalny terlihat sepertinya tayang sesuai jadwal pada tanggal 23 Juli, tapi seperti film Fate/Grand Order Camelot baru diumumkan kalau film itu juga kena efek coronavirus, dan tak diberikan jadwal barunya.