Saat ini menjadi momen yang meriah bagi animanga Boku no Hero Academia, dengan akhirnya dimulai penayangan season terbarunya. Akan tetapi tidak semuanya positif, dengan pihak manga HeroAca baru memberikan dua pengumuman, satu yang pahit dan satu yang manis. Yaitu dengan meningkatnya kesuksesan manga tersebut dengan sirkulasi tembus setengah milyar, tapi sayangnya sang mangaka perlu break karena sakit.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian diadaptasi menjadi anime oleh Studio BONES, dengan season pertamanya tayang tahun 2016 dan hampir setiap tahun menayangkan season baru. Dan selain itu ada dua movie anime tersebut yang juga dibuat oleh staff anime serinya. Saat ini season 5 baru dimulai, dan dikabarkan pada musim Summer 2021 akan dirilis juga movie anime ketiganya.

Dan sekalian balik kepada topik utama, pihak manga Boku no Hero Academia baru mengumumkan perilisan buku tankobon terbaru manga tersebut, yaitu volume 30. Dan pada cover buku tersebut dikatakan kalau sirkulasi seri manga Boku no Hero Academia dari seluruh dunia kini telah menembus angka 50 juta kopi!

Shueisha menjelaskan kalau 50 juta tersebut menjadi angka total dari fisik dan juga digital. Dan dikatakan kalau kira-kira 37 juta dari sirkulasi dalam negara Jepang dan sekitar 13 juta dari sirkulasi dari negara-negara luar Jepang. Dan telah dibuka website spesial untuk perayaan pencapaian besar itu.

Kesuksesan yang besar dan membanggakan. Akan tetapi sayangnya tak hanya kabar gembira yang diberikan oleh pihak manga Boku no hero Academia. Karena seperti yang dikatakan diawal, diumumkan juga kalau manga tersebut mengumumkan ada break minggu ini.

Dan break tersebut dikarenakan kondisi kesehatan Horikoshi Kouhei sang mangaka yang sedang buruk dan sedang dalam masa penyembuhan. Akan tetapi dikatakan kalau chapter baru manga itu akan dirilis minggu depan.