Wabah virus corona ini benar-benar membawakan banyak kabar yang tak menyenangkan bagi fans animanga dan game, dengan banyaknya event yang dibatalkan dan juga perilisan banyak anime yang jadi ditunda penayangannya, baik anime TV maupun anime film. Dan bicara soal film, salah satunya yang jadi korban adalah film Fate spring song, yang baru diberi update lagi kalau penayangannya justru ditunda lagi.

Fate/Stay Night Heaven’s Feel spring song adalah film ketiga dan juga menjadi penutup dari trilogi film Fate/Stay Night buatan studio ufotable yang merupakan adaptasi rute cerita Heaven’s Feel yang dibintangi heroine Matou Sakura dari visual novel Fate/Stay Night original.

Mengikuti film pertama dan keduanya, spring song juga dikabarkan akan ditayangkan ke Asia Tenggara termasuk Indonesia, dan seharusnya tayang duluan di Jepang pada tanggal 28 Maret. Akan tetapi karena beberapa hari sebelum penayangannya terjadi kenaikkan drastis pada angka kasus virus corona di Tokyo, jadwalnya diundur jadi tanggal 25 April.

Akan tetapi lagi, seperti yang dikatakan diawal, bahkan itupun juga tak terjadi. Dan kali ini mengikuti kabar kalau Prefektur Tokyo memasuki masa darurat virus corona, membuat banyak bioskop besar jadi tutup. Alhasil, Aniplex mengumumkan penayangan film spring song jadi ditunda lagi.

Dan sayangnya lagi, penundaan yang kedua ini tak diikuti adanya jadwal tayang baru, dengan pihak Aniplex sedang memutuskan kapan tanggal yang tepat, dan dikatakan saat sudah ditentukan mereka akan mengumumkannya dari website official anime Heaven’s Feel.

Akan tetapi tak semuanya kabar yang pahit bagi fans Fate, karena dari sisi game Fate/Grand Order, pada saat yang hampir bersamaan, ditayangkan acara FGO Chaldea Broadcast yang memberikan pengumuman seru untuk game itu.

Walau acara itu juga terpaksa berubah tampilan dengan tak ada guest seiyuu karena virus corona, tetap ada para staff game itu yang memberikan pengumuman kece bagi para player FGO server Jepang. Yaitu perilisan dari bagian story Lostbelt 5 Olympus part 2, yang memperkenalkan dua servant playable baru.

Pertama ada Servant Lancer SR Caenis yang sebelumnya adalah NPC dan antagonis pada Olympus part 1, dan yang kedua adalah Servant Saber SSR Dioscuri yang menarik karena merupakan Servant kembar 2in1. Siapkan Saint Quartz kalian ya~ 😉