PahitManis Anime Kimetsu; Ep 4 Delay & LiSA Sukses Lagi

0
134

Beberapa minggu lagi adaptasi anime dari Kimetsu no Yaiba akan memulai penayangan season barunya. Tapi saat ini mereka sedang melakukan penayangan spesial dari movie Mugen Train yang ditayangkan ulang dalam bentuk mini seri TV. Dan bicara soal itu, ada kabar pahit manis dimana episode 4 mini seri Mugen Train itu kena delay tayang, dan LiSA sang penyanyi lagu anime itu mencapai kesuksesan lagi.

Kimetsu no Yaiba Mugen Train adalah movie anime dari seri Kimetsu no Yaiba yang berperan jadi sequel anime serinya yang mengadaptasikan bagian cerita Mugen Train dari manga originalnya. Movie tersebut tayang pada bulan Oktober 2020 dan popularitasnya mengalahkan Spirited Away Ghibli menjadi film anime paling sukses sepanjang masa.

Dan dengan kedatangan season 2 anime Kimetsu no Yaiba yang dijadwalkan tayang untuk Desember 2021, diumumkan kalau movie itu diubah jadi mini seri sepanjang 7 episode total, dengan episode pertamanya merupakan kisah original, yang mulai tayang dari Oktober 2021.

Dan balik pada topik utama, pada hari Halloween kemarin tanggal 31 Oktober seharusnya ditayangkan anime Mugen Train episode 4, akan tetapi diumumkan kalau penayangannya diundur semingu jadi tanggal 7 November nanti.

Dikatakan kalau alasannya adalah karena akhir Oktober merupakan masa Pemilu di Jepang, dan penayangannya dipakai untuk menyiarkan berita Pemilihan Umum tersebut. Ini juga mempengaruhi perilisan luar Jepang via streaming dan penayangan episode berikutnya juga ikut kena undur.

Sedikit sedih memang, tapi sebagai kabar manis ada juga pengumuman membanggakan dari LiSA, sang penyanyi lagu tema dari anime Kimetsu no Yaiba. Dimana dikatakan kalau ia jadi artist Oricon wanita pertama dengan lagu yang memiliki jumlah streaming melampaui 300 juta melalui lagu Homura dari Mugen Train.

Dan tak hanya itu, karena lagu barunya untuk mini seri Mugen Train, Akeboshi, meraih angka 75.000 download dan mengalahkan One Last Kiss karya Utada Hikaru untuk anime Shin Evangelion dengan angka 72.000 download untuk menempati rank 1 Oricon weekly digital chart, dan membuat Akeboshi jadi lagu artist wanita paling banyak diunduh dalam minggu pertamanya.