Pahit Manisnya Cinta bersama Shitsuren Chocolatier

tampilan awal dorama
tampilan awal dorama

“Kyaaa~~ kyaaa~~”

“Tidaaakk Juunnn~~”

Ya, pastinya kira-kira begitu teriakan fansgirl dari Matsumoto Jun, salah satu member dari Idol Grup didikan Johnny’s Entertainment yang terkenal, Arashi.

Shitsuren Chocolatier atau bisa diartikan Chocolatier yang Patah Hati merupakan dorama sesi musim dingin yang tayang mulai 13 Januari 2014 dan episodenya kini masih berlanjut di Jepang. Dorama ini merupakan adaptasi dari manga /  komik yang berjudul sama karya dari Setona Mizushiro. Manga ini cukup terkenal karena pernah mendapatkan nominasi Manga Taisho di urutan ke 4 dan pernah memenangkan Kodansha Manga Award untuk kategori manga shoujo terbaik.

matsumoto jun yang memerankan tokoh utama
matsumoto jun yang memerankan tokoh utama

Dorama ini menceritakan tentang kisah Sota Kuruyugi yang menjadi pembuat coklat terkenal di Jepang setelah belajar di Perancis. Sebelumnya, Sota yang diperankan oleh Matsumoto Jun ini tengah tergila-gila pada seorang gadis bernama Saeko yang diperankan oleh Ishihara Satomi. Sota mengenal Saeko sewaktu SMA dan merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan pada dirinya. Awal mula Sota belajar membuat coklat pun adalah, karena Saeko sangat menyukai coklat dan Sota ingin dirinya yang bisa membuat coklat disukai oleh Saeko.

saeko membicarakan coklat kesukaannya kepada sota
saeko membicarakan coklat kesukaannya kepada sota

Shitsuren Chocolatier, berdasarkan judul dorama ini, kisah romance yang ada didalamnya tidak berjalan semulus membalikkan telapak tangan. Berkali-kali Sota disakiti dan patah hati oleh cinta dari Saeko. Meskipun begitu, Sota tetap memperjuangkannya sepenuh hati. Lika-liku hubungan antar tokoh dan beberapa kejutan shock terapi serta humor dalam dorama ini dirasa mampu mengaduk emosi penontonnya. Kerap kali di media sosialpun, tak jarang para fans wanita Matsumoto Jun ini mengutarakan kebenciannya pada karakter yang diperankan oleh Ishihara Satomi.

berikut adalah bagan penggambaran perasaan para tokoh
berikut adalah bagan penggambaran perasaan para tokoh

Dorama ini juga dimeriahkan oleh kehadiran artis populer seperti Kato Shigeaki dari agensi yang sama dengan Matsumoto Jun dan Mizubata Junpei. Selain itu wajah-wajah tak asing di dunia perfilman Mizukawa Asami, Arimura Kasumi, Takenaka Naoto, dan Sato Ryuta turut menjadi cast dorama ini. Shitsuren Chocolatier ini mendapat rating rata-rata 12.45% sampai episode ke-6nya. Dorama yang tayang setiap hari Senin jam 9 malam ini bersaing ketat dengan dorama sesi musim dingin lainnya dan berhasil mendapat peringkat ke-7.

valentine H-1
valentine H-1

Dalam Line Officialnya pun, Ishihara Satomi kerap kali mempromosikan dorama ini dan mengatakan “kataomoi tte tsurai yone” atau memiliki arti kurang lebih “bertepuk sebelah tangan itu menyakitkan ya..”. Dan dalam dorama ini, begitu banyak kata-kata menyesakkan yang membuat fans cukup menitikkan air mata. “Saeko, semakin kau menyakitiku, maka semakin aku menyukaimu. Tidak cukup rasa sakit ini, masih kurang. Sakitilah aku terus, sampai rasa sakit itu cukup untuk membencimu dan melupakanmu” kata Sota yang ditinggal menikah oleh gadis pujaannya Saeko.

pahitnya patah hati
pahitnya patah hati

Beberapa episode lagi, maka dorama ini akan mencapai klimaksnya. Kira-kira bagaimanakah ending dorama ini? Apakah Sota akan bisa bersatu dengan Saeko? Ataukah sesuai dengan judul doramanya maka akan menjadi patah hati yang tak berujung? Tuliskan pendapat Akiba-kei dan Akiba-chan di komentar yah!

SHARE
Previous article6 Spy Gadget Yang Bisa Membuat Kamu Menjadi Mata-Mata
Next articleKompilasi Foto + Video Bunkasai Untag 2014
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~