P.A. WORKS, Studio animasi jempolan yang kerap menghasilkan karya besar seperti Shirobako dan Charlotte, tahun ini merayakan ulang tahun mereka yang ke lima belas. Maka dari itu untuk menyambut keberhasilan serta kerja keras seluruh team pada pertengahan tahun kemarin mereka mengumumkan bahwa akan membuat sebuah original anime sebagai bentuk perayaan dan memanjakan para fans.

Berbulan-bulan menunggu kabar lanjutan sampai khawatir kena PHP akhirnya kelanjutan anime tersebut sudah mulai menuai titik terang. Kemarin, team P.A. WORKS mengumumkan melalui website resminya bahwa original anime mereka akan tayang pada tahun 2016 dengan judul KUROMUKURO.

pa1worqks

Dengan dibukanya official twitter untuk project ini, juga menandai perilisan sebuah video trailer yang mengunggap staff produksi serta seiyuu yang akan terlibat (sebelumnya video teaser yang diunggah pada youtube studi tersebut tidak dapat diakses oleh fans diluar jepang).

Okumura Tensai, akan menduduki posisi sutradara dibantu oleh Ryo Higaki. Keduanya pernah terlibat dalam pembuatan anime popular seperti Darker Than Black, Ao no Exorcist, Another dan Moribito. Sedangkan untuk desain karakter akan dipegang oleh Yuriko Ishii. Adapun beberapa nama seiyuu yang bakal mengisi anime ini adalah Azakami Youhei, ia akan berperan sebagai Ouma Kennosuke Tokisada. Lalu ada Ueda Reina sebagai Sophie Noelle dan M.A.O sebagai Yukina Shirahane.

PV dari original anime Kuromukuro besutan P.A. WORKS

Kuromukuro adalah sebuah anime dengan genre mecha action. Belum terungkap bagaimana kisah keseluruhan dari anime ini karena masih dalam tahap pembuatan. President P.A WORKS, Kenji Horikawa mengungkapkan bahwa ini akan menjadi kejutan manis bagi para fans. Anime original tersebut akan menjadi anime yang memiliki ciri khas unik lain dari pada mecha yang lain. P.A WORKS sendiri adalah sebuah studio animasi yang berkantor di Prefektur Toyama. Studio ini pertama kali menggarap projectnya pada tahun 2000an. Beberapa anime popular yang pernah dinaungi oleh mereka adalah diantaranya: Canaan, Another, Angel Beats!, Shirobako, Charlotte, Hanasaku Iroha dan yang paling baru, Haruchika.

paworks pa1worqqk1qs pa1works pa1worqk1s pa1w2orqqk1qs