Pasti terasa bangga jika ada sesuatu dari negara kita yang muncul di negara lain. Seperti misalkan orang luar mencoba memakan hidangan Indonesia, atau jika mereka belajar atau mencoba memasak makanan Indonesia. Dan itulah yang terjadi baru-baru ini pada seorang bintang Jepang bernama Ozawa Maria, yang merilis video vlog Youtube dimana ia mencoba memasak nasi goreng dan sate ayam ala Indonesia!

Ozawa Maria yang juga dikenal dengan nama Miyabi adalah model dan juga artis Japanese Adult Video yang berdarah campuran Jepang dan Canada, dimana sebelum jadi artis JAV ia juga jadi artis film porno di negara benua Amerika tersebut.

Dan sedikit trivia menarik adalah ternyata jaraknya dengan negara Indonesia kini tidak begitu jauh karena sekarang ia pindah dan menjadi warga negara Filipina, dan juga telah berkeluarga dengan dirinya menikahi seorang celebrity chef asal Filipina.

Sang artis juga memiliki channel Youtube dimana ia merilis video vlog yang mayoritas dalam bahasa Inggris. Dan mina-san mungkin masih ingat kalau Ozawa menutup tahun 2020 kemarin dengan melakukan sesi tanya jawab dan sekaligus mencoba beberapa hidangan Indonesia dalam sebuah restoran di Jepang.

Dan seperti yang dikatakan diawal, kali ini dalam video vlog terbarunya ia melakukan hal yang terhubung dengan Indonesia lagi. Dimana setelah memakan makanan Indonesia kali ini ia berusaha memasak makanan Indonesia sendiri! Spesifiknya ia memasak duo jajanan terkenal nasi goreng dengan sate ayam, yang dapat dicek dibawah ini~!

Meski memasak hidangan Indonesia, Ozawa memakai bahan dari berbagai negara dengan beberapa terlihat dari brand buatan Jepang. Contohnya ada sambal bangkok, dan ia juga terlihat memakai selai kacang Skippy untuk membuat saus kacang satenya, bumbu kari, paprika, dan nasi bekas kemarin yang terkenal sebagai nasi yang paling pas untuk jadi nasi goreng.

Lumayan wajar karena ini pertama kalinya memasak kedua hidangan tersebut ala Indonesia, mungkin terasa sedikit berbeda dari versi original Indonesianya. Tapi terlihat kalau pada akhirnya tetap terasa lezat disantap.