Juku atau les, sudah jadi bagian dalam budaya modern masyarakat Jepang, yang menjunjung tinggi pendidikan. Tapi pada jaman modern ini, kelas-kelas pengajaran luar sekolah semakin kreatif. Contohnya mengajarkan programming bersama Maid, dimana para Maid juga bisa ikut belajar programming. Dan sekarang ada lagi yang unik. Dimana di Tokyo dibuka Otome Juku, sekolah les sikap kewanitaan untuk crossdresser.

Crossdressing memang bukanlah hal yang baru bagi Jepang. Fans anime mungkin kenal dengan istilah ITS A TRAPPP yang bisa banyak muncul pada berbagai karakter anime pria yang crossdress jadi wanita atau memang penampilannya sangat feminim.. daga otoko da.

Dalam dunia cosplay juga tak jarang ada pria yang melakukan crossplay alias crossdress jadi karakter wanita. Dan sekolah ini bisa juga jadi tempat yang bagus bagi yang ingin tahu atau berminat melakukannya. Mengingat wanita bisa memiliki cara bicara yang berbeda dalam bahasa Jepang.

Tapi ada manfaat yang lebih serius juga dari sekolah ini, yaitu bisa membantu mereka yang Transgender. Yang dibantu lagi karena pendiri sekolah ini, adalah seorang transgender media personality, bernama Nishihara Satsuki. Yang membangun sekolah itu untuk membantu mereka yang ingin crossdress tapi tak pede terlihat cantik.

otome juku
Nishihara Satsuki

Dalam sekolah Otoko Juku tersebut tersedia tiga tipe kelas pengajaran;

  • Womanization lesson, yang mengajarkan gerak-gerik seperti cara jalan dan gesture badan saat berbicara.
  • Make-up lesson, yang mengajarkan cara pemakaian make-up secara efektif untuk tampil lebih cantik.
  • Voice lesson, yang mengajarkan cara mengeluarkan suara dengan nada yang lebih tinggi dan feminim.

Ketiga pelajaran ini memiliki biaya 6.000 Yen per sesi. Atau harga diskon sebesar 29.000 Yen untuk paket 5 lesson dalam kategori yang sama. Sekolah itu juga menawarkan jasa Pengalaman Berpakaian Wanita untuk yang pertama kali crossdress sebesar 9.000 Yen. Dan disitu ada juga jasa sesi photo seharga 28.000 Yen. Dan bagi mereka yang lanjut belajar, juga akan diberi 1 sesi video counselling per bulan.

Otome Juku ini akan mengadakan event orientasi pertamanya pada tanggal 5 November nanti, dan kelas dimulai dari tanggal 17 November, dan website-nya juga telah dibuka bagi yang mau registrasi. Tapi satu hal terakhir yang unik, adalah walau ini sekolah untuk crossdresser dan transgender, wanita juga boleh ikut loh. Cocok buat yang mau memperdalam ilmu make-up.

Comments

Loading...