Akiba-chan penggemar ikemen, kalian tentu sangat familiar dengan yang namanya OTOME GAME. Kalau nggak yha berarti ke-otaku-an kalian dipertanyakan. Hahaha. Kehadiran otome game di kehidupan kita, khususnya yang berplatform android tentunya menjadi penyemangat tersendiri. Tapi kadang juga bikin gila setengah mati. Diantara kalian pernah dengar MM? Berarti kalian juga nggak asing YUME 100. Tapi buat gamer otome game pemula di Indonesia mungkin juga banyak yang masih geleng-geleng denger nama ini. Jadi, apa sih YUME 100 ini?

 


Developer  : GCREST Inc.
Platform    : Android, iOS
Rating       : R (12+)
Size           : 66.7 MB


YUME 100 merupakan salah satu otome game terkemuka asal jepang. Dapat kalian cari dengan mudah di play store ya. Sampai saat ini saja sudah mencapai 5 juta download. Sebenernya sih kalau diluar sono, seperti di Jepang, Thailand, China dan Korea, game ini udah booming banget. Di Indonesia sendiri tentunya juga ada yang main meski dengan penuh perjuangan harus baca kanji dan donlot app installer :D. Tapi kabar baiknya, karena udah sukses di negara-negara besar, si YUME 100 ini akhirnya memperhatikan para player Indonesia dengan meluncurkan server baru. Puji syukur ya, makanya sekarang mimin bakalan bahas seluk beluk otoge ini khusus untuk pembaca setia Akiba Nation sekalian.

Jujur awalnya, mimin sudah sempat main yang versi jepang. Tantangan pertama saat menemukan otoge ini adalah download-nya lama asdfghjhkl but hasilnya makyus sekali. Kualitas emang nggak pernah bohong. Hehe. Begitu pula dengan yang versi indo. Sabarlah bila kalian mengalami hal kayak mimin, tunggu aja dengan sabar demi para pangeran ikemen yang minta dibebaskan. 😀

Setelah kalian berhasil download, kalian akan disuguhkan prolog sekaligus tutorial yang berujung dengan login. Dalam game ini kalian sebagai player merupakan seorang putri kerajaan mimpi (ciyeeeee putri ciyeeee :v). Lalu tiba-tiba dikagetkan oleh kemunculan seekor kucing ga pake kolor dan bisa bicara. Dialah Navi, yang bakal menuntun kalian untuk memecahkan berbagai kejahatan dan memperkenalkan kepada para pangeran. Ya… anggaplah si Navi ini merupakan navigator alias si penunjuk arah (karena di versi jepangnya sendiri juga ditulis ナビ). Kalian juga akan dapat satu pangeran inti bernama Avi. Dan satu pangeran pilihan kalian sendiri. Lalu mulailah trial pertama kalian untuk mengalahkan musuh. Musuh utama dalam Yume 100 adalah Pelahap Mimpi. Sosok monster kegelapan yang menurut mimin sih unyu banget bentuknya. 😀

Setiap kali quest sudah clear kalian bisa mendapatkan cincin baru. Dimana dari cincin tersebut akan muncul satu pangeran yang nantinya akan membantu kita dalam pertempuran. Oh wait… buat akiba-chan dan akiba-kei yang baru mulai main, jangan terburu-buru kaget ya. Pertarungan di game ini nggak serumit dan semenantang game sebelah kok. Karena ini merupakan otoge berbau visual novel. Keasyikan utamanya malah ada di saat kalian mengikuti alur ceritanya.

Cara bermain Yume 100 cukup mudah. Bila sudah masuk quest kalian akan disuguhi bola puzzle yang harus ditekan sesuai dengan warna sama minimal 3 biji. Setiap puzzle yang kalian tekan akan menambah kekuatan pangeran untuk menyerang pelahap mimpi. Semakin banyak mencet semakin gede impact nya. Bila giliran musuh menyerang, HP kalian berkurang seluruh tim ya, nggak seperti rpg yang biasanya bisa mati satu persatu. Kalau di Yume 100 ini mati satu mati semua pangeranmu. Hiks…

Sedikit tips saat bermain, inti dari otome game ini adalah kecepatan. Pencet bola puzzle nya secepat mungkin agar kalian dapat memenuhi kekuatan pangeran dan merilis jurus mereka. Karena game ini mematok waktu yang singkat untuk sekali war. Jadi kalau kalian lemot, serangannya juga ikut lemot bahkan bisa nggak ngefek sama sekali. Lalu kekuatan pangeran juga dibagi menjadi lima tipe berbeda. Yakni merah, biru, ungu, kuning dan hijau. Tipe ini nggak hanya sekedar warna tapi ada kunci keefektifan dibalik warna tersebut. Misalnya merah lebih kuat dari hijau, dan seterusnya.

Meskipun cuman puzzle, ada hal menarik yang membuat kalian sebagai player betah memainkannya. Selain sisi hareman dengan ikemen, banyak juga hal yang dapat terus kalian lakukan setiap hari. Contohnya nih, questnya bejibun. Di setiap jam atau hari-hari tertentu juga muncul quest spesial yang bisa kalian panen. Semakin sering kalian main semakin banyak material yang kalian dapatkan. Mulai dari peri untuk membangunkan pangeran, materi training, uang, batu peri serta koin persahabatan. Keren kan? Jadi game puzzle itu belum pasti bosenin kok. Yang ada malah bikin semangat main kalau kayak Yume 100 gini.

Beberapa keterangan tambahan akan mimin tuliskan secara rinci dibawah ini ya:

  • BATU PERI dan KOIN PERSAHABATAN

Kedua benda ini berguna sebagai “tiket” gacha. Di hari tertentu ada gacha yang bisa menyummon pangeran super langka. Sekali gacha diperlukan 250 batu permata. Hasilnya adalah pangeran dengan mininal bintang 2. Tetapi untuk gacha dengan koin persahabatan kalian hanya bisa mendapat karakter random, mulai dari pelatih (materi untuk training) sampai pangeran bintang 3. Harganyapun cukup murah, cukup 200 koin saja dan kalian bisa dapat paling sedikit 1000 koin setiap hari. Belum lagi bila menyummon pangeran baru, kalian akan mendapat sumbangan koin persahabatan dari friendlist kalian dalam pesta penyambutan.

  • PELATIHAN, PERPISAHAN dan KEBANGKITAN

Di menu “Pangeran” akan muncul 5 submenu pilihan. Dua diantaranya adalah untuk melihat detail karakter yang kalian miliki serta mengganti anggota team untuk party war. Sedangkan tiga lainnya adalah Pelatihan (training) – menu ini adalah tempat dimana kalian bisa menaikkan level pangeran dengan cara fuse material. Perpisahan – tempat kalian menjual karakter, kalau kepepet banget butuh uang yha jual lah pangeran yang berlebih. Hehe. Dan terakhir Kebangkitan – disini kalian dapat mengaktifkan “sisi lain” pangeran. Selain berubah style, pangeran yang bangkit juga akan memiliki kekuatan tambahan sekaligus merubah alur cerita. Namun untuk melakukannya kalian membutuhkan banyak uang dan peri, jadi agak ribet. Hehe.

  • MISI, CHALLENGE, EVENT

Yume 100 otome game

Panel Misi – berisi serangkaian perintah yang bila kamu penuhi akan mendapatkan reward masing-masing. Normalnya pada awal ada 9 misi, namun bila tidak habis dalam sehari misi bisa dimainkan hari berikutnya. Challenge – seperti pada umumnya, yakni misi yang bila terselesaikan akan mendapat hadiah tertentu. Bedanya dengan panel misi, di dalam challenge hanya ada satu misi saja dan berubah setiap harinya. Panel Event – memunculkan quest istimewa yang sedang berlangsung di waktu tertentu. Bila sedang tidak ada event panel akan berubah warna menjadi abu-abu.

  • ALBUM

Berisi galeri daftar pangeran rare yang kalian dapatkan. Dan list cerita dalam game, termasuk main story dan side story. Bila ingin mengulang membacanya tinggal klik saja sesuai cerita yang sudah kalian unlock.

  • MENU

Disini kalian dapat melihat secara rinci hal-hal mendasar seperti pengumuman, info pemain, daftar kepemilikan dan opsi lainnya.

  • TOKO

Tempat purchase material bila kalian malas mendapatkannya dengan farming. Dan kalau mau cepet dapet rare item. Beli banyak batu peri buat ngegacha misalnya. Uhehehe.

Pros & Cons:

  • Yume 100 menghadirkan seiyuu kelas A sebagai pengisi suara karakternya. Kalau kalian kenal banget sama dunia anime pasti udah nggak asing lagi sama mereka. Seperti Mamoru Miyano, Shouta Aoi, Showtaro Morikubo, Namikawa Daisuke, Sakurai Takahiro, Natsuki Hanae, Tomoaki Maeno, Shimono Hiro, Yuichiro Umehara, Tatsuhisa Suzuki dan lain sebagainya.
  • Setiap pangeran memiliki alur cerita sendiri. Dan ending cerita dapat berubah sesuai dengan gaya kalian bermain. Jadi nggak membosankan karena satu pangeran saja bisa bercabang sampai 2 – 3 cerita, apalagi buanyaaak. 😀 semakin tinggi tingkat ke-rare-an karakter, semakin menarik cerita yang menanti kalian.
  • Sangat recommended bagi pecinta otome game, nggak menguras tenaga tetapi nggak gampang bosenin.
  • Cocok untuk kalian yang ingin mengasah kecepatan dan ketepatan. Sekaligus bergelimpang pacar impian.
  • HQ, setelah di download, tampilannya bagus dan kualitas animasinya nggak bikin mata sepet.
  • Buat golongan yang ngerti bahasa jepang. Mungkin bakalan prefer main versi original jepangnya sih ketimbang versi indo. Karena terjemahan dalam versi indonesia kurang memuaskan. Tapi membantu banget lho buat yang nggak paham bahasa jepang. Jadi jangan khawatir deh, yang namanya server baru pasti ada plus minusnya. Mimin yakin kedepannya bakal cepet di-fix-in. Ehehe.

Jadi, sudah siapkah kalian bermain dan menemukan pangeran impian kalian dalam otome game ini? Yuk deh, langsung aja klik link download nya dibawah


【Android】          >> http://m.onelink.me/93869149 

【iOS】                 >> http://m.onelink.me/e1ed18be

Official Facebook  >> https://www.facebook.com/yume100id/


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here