Kita semakin mendekati perilisan dua movie Hollywood adaptasi karya Jepang, Power Rangers dan Ghost in the Shell, pada akhir bulan Maret ini. Ghost in the Shell gencar memanaskan suasana dengan merilis produk Figure terbatas movie ini. Dan sepertinya mereka tak hanya gencar untuk fans internasional. Fans Jepang Ghost in the Shell sepertinya juga ingin dipanasi dengan kabar baru kali ini. Original Seiyuu Ghost in the Shell Anime akan berperan di dub versi Jepang live-action-nya.

Tiga Seiyuu anime Ghost in the Shell akan kembali untuk memerankan dub Jepang dari karakter original yang mereka suarai sebelumnya. Dalam Ghost in the Shell Movie klasik yang disutradai oleh Oshii Mamoru dan seri anime Stand Alone Complex.

https://www.youtube.com/watch?v=3f9re2bRnUw

Ohtsuka Akio akan menyuarakan karakter Batou. Yamadera Koichi akan menyuarakan karakter Togusa. Dan Tanaka Atsuko yang mengisi suara Motoko Kusanagi akan menyuarakan karakter Major yang diperankan Scarlet Johansson.

Kabar ini sepertinya telah diberikan hint sebelumnya. Dalam trailer Jepang terbaru Ghost in the Shell, ada beberapa bagian yang dinarasikan oleh Yamadera Koichi. Dan pada bagian akhir, dapat terdengar suara wanita yang mirip dengan suara Tanaka Atsuko mengatakan judul movie tersebut.

Ini keputusan yang bagus dilakukan. Mengingat kalau live-action Hollywood ini membuat munculnya beberapa protes dari fans seri Ghost in the Shell. Karena film klasik Oshii Mamoru dan anime Stand Alone Complex lumayan populer, ini bisa memberikan efek nostalgila pada fans lama.

Movie luar Jepang selalu akan disub dan juga didub saat masuk Jepang. Biasanya untuk dubbing mereka memakai seiyuu, yang biasanya adalah seiyuu yang memang berspesialisasi atau berpengalaman dalam mendubbing. Tapi ada juga yang memakai bintang film atau aktor Jepang terkenal.

Tetapi, untuk aktor dubber itulah yang kadang dikritik oleh penonton. Wajar sih karena biasanya kualitas aktingnya kalah dengan dubber yang memang seiyuu profesional. Dengan memakai seiyuu veteran seperti ini, dan karena ini adalah seiyuu original karakter mereka, mungkin ini bisa memberikan efek plus tambahan fanservice untuk fans lama GitS.

Setidaknya sih Oshii Mamoru, sutradara Ghost in the Shell klasik, menunjukkan pendapat positif saat diwawancarai pendapatnya mengenai hal ini. Ia mengatakan mereka sudah lama tidak memerankan karakter ini, tapi karena mereka memang profesional jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan. Oshii juga mengatakan ini sesuatu yang dinantikan olehnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here