Anime saat ini mayoritas merupakan adaptasi kisah lain yang sudah ada, seperti manga dan light novel, tapi kadang masih ada juga projek anime original yang diproduksi, dan baru-baru ini diumumkan adanya projek original anime yang terlihat bakal jadi keren, setelah melihat tak hanya visualnya tapi juga berbagai nama-nama yang digaet untuk terlibat dalam projek tersebut, yaitu original anime Sigrdrifa.

Projek tersebut memiliki judul lengkap Senyoku no Sigrdrifa, yang diumumkan oleh Aniplex yang juga telah merilis video teaser trailer dan iklan anime tersebut. Video itu juga telah dirilis melalui Twitter official anime itu, dan telah dipasangkan juga papan iklan raksasa pada tembok bangunan Akihabara Radio Kaikan di Tokyo yang berdiri dari 1 Maret kemarin sampai 14 Maret.

Mengenai apa ceritanya belum diberi detail, tapi sepertinya akan berhubungan dengan dunia penerbangan, dan mungkin pesawat tempur, dengan kata Senyoku berarti Warlord. Narasi dari video trailer tersebut mengatakan “Dengan melebarkan sayap besinya, sang gadis melepas landas” dan visualnya memperlihatkan karakter perempuan yang mungkin jadi karakter utamanya.

Tak diketahui siapa seiyuu yang menjadi narator video itu, tapi telah diumumkan beberapa nama kece yang terlibat dalam projek tersebut. Seperti yang dikatakan diawal, ada Nagatsuki Tappei sang author dari light novel Re:Zero yang menulis cerita dan naskahnya, lalu Fujima Takuya sang mangaka Mahou Shojo Lyrical Nanoha Vivid yang mendesain karakternya, dan Suzuki Takaaki.

Nagatsuki yang akan menangani penulisan cerita dan naskahnya berkomentar kalau mimpinya adalah agar karyanya diadaptasi jadi anime, tapi kali ini ia benar-benar menulis cerita untuk projek anime original. Dan menambahkan kalau ia suka wanita kuat, dan pria yang cinta wanita kuat. Sesuatu sudah lumayan terlihat dari para karakter Re:Zero 😉

Suzuki Takaaki memiliki peran yang menarik dan tak kalah penting dalam projek ini, yaitu sebagai worldbuilder dan researcher, dengan kata lain membangun dunia dan setting kisah anime itu. Dan ia sudah lumayan berpengalaman dalam hal ini, dengan ia juga melakukan hal serupa saat terlibat dengan anime Strike Witches, Girl und Panzer, dan Highschool Fleet.