Fans seri Ore no Seishun Love Comedy ga Machigatteiru rasakan pahit manis dengan pengumuman kalau seri novelnya akan selesai dengan volume akhirnya dirilis sebentar lagi, tapi dengan kabar adanya anime season baru. Nah kali ini diberikan update untuk season baru anime tersebut, yang diumumkan kemarin dalam event Oregairu Fest, diantaranya adalah penayangan Oregairu S3 tahun 2020 nanti yang mungkin akan jadi finale juga.

Yahari Ore no Love Comedy ga Machigatteiru berawal dari seri light novel yang ditulis oleh Watari Wataru dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ponkan8. Mengisahkan seorang remaja SMA super sinis dengan pandangan hidup yang gelap bernama Hikigaya Hachiman.

Karena hal tersebut, wali kelasnya membuatnya bergabung dengan Service Club sekolahnya, klub yang beraktivitas membantu murid-murid lain yang mengalami masalah, dimana ia beraktivitas bersama gadis periang bernama Yuigahama Yui dan gadis cool bernama Yukinoshita Yukino.

Seri Oregairu telah diadaptasi jadi anime sebanyak 2 season. Season pertama dibuat oleh Brain Base dan ditayangkan tahun 2013. Season keduanya, Oragairu Zoku, dibuat oleh studio Feel dan ditayangkan tahun 2015, dan keduanya memiliki panjang 13 episode.

Lalu pada bulan Maret tahun ini diberikan pengumuman kalau season ketiganya dikonfirmasikan dan sekali lagi dibuat oleh studio Feel, dan dalam event Anime Expo 2019 beberapa bulan lalu diumumkan kalau season 3 tersebut akan dirilis tahun 2020.

Lalu dalam event Oregairu Fest 2019 yang terjadi akhir minggu kemarin, diberi update baru lagi. Diantaranya adalah konfirmasi para seiyuu akan kembali memerankan karakter mereka, dan diumumkan para staff season sebelumnya yang kembali terlibat. Diantaranya Oikawa Kei sebagai sutradara, Ochi Keiichiro sebagai penulis naskah, dan Tanaka Yuichi sebagai character designer.

Event tersebut juga mengumumkan kalau season 3 ini akan tayang sebagai bagian anime musim Spring 2020. Selain itu telah dirilis juga teaser trailer baru lagi, yang memberikan hint kalau season 3 ini juga kemungkinan akan mengadaptasikan climax dari novel Oregairu, dengan ditunjukkannya kanji kata Kan yang berarti komplit dalam teaser tersebut.

Lumayan memungkinkan kalau season baru ini akan menjadi penutup seri anime Oregairu, dengan volume akhir dari novelnya dijadwalkan untuk “benar-benar” dirilis dalam bulan November ini, jika tak ada perubahan dan pengunduran lagi.