Sudah ada berbagai artikel di Akibanation yang menunjukkan kreativitas dan keahlian orang Jepang. Kita sudah melihat ada orang Jepang yang membuat pisau dari… celana dalam dan ikan, atau yang menggambar anime fanart pakai… Microsoft Excel. Kali ini ada kabar baru lagi yang menunjukkan kreativitas orang Jepang. Dan dalam kabar ini, ada orang Jepang yang menunjukkan kalau ia bisa memainkan lagu J-pop pakai… calculator piano.

Dan orang Jepang tersebut adalah seorang user Twitter bernama Atarime. Ditunjukkan kalau ia adalah seorang pemain piano yang handal. Dan ia suka membuat video dimana ia memainkan music piano akan berbagai music dan lagu Jepang, dari lagu J-pop sampai music ost game, lagu anime, dan lain-lain

Dan dalam salah satu video terbarunya, ia memainkan lagu yang berjudul Lemon. Lagu yang originalnya dinyanyikan oleh salah satu penyanyi Jepang muda terpopuler saat ini, Yonezu Kenshi.

Lagu itu adalah lagu Yonezu yang paling baru, dan music video lagu itu juga yang paling banyak dilihat saat ini dalam channel Youtube Official Yonezu. Dan Atarime melakukannya tidak memakai piano, seperti yang dibilang diawal, ia memakai calculator piano.

Maksudnya, ia memainkan lagu itu memakai kalkulator yang bisa berbunyi, dan menekan-nekannya layaknya piano, dengan tiga buah kalkulator yang serupa. Tapi apakah hal itu benar-benar bisa dilakukan?

Ternyata Bisa! Walau memang durasinya berbeda, dengan rendisi kalkulator yang dimainkan atarime hanya berdurasi satu menitan lebih. Tapi nada-nadanya memang sangat cocok dengan lagu Lemon original Yonezu Kenshi.

Mina-san bisa mencoba melakukan perbandingannya sendiri dalam video atarime diatas itu dengan video lagu Lemon dari Youtube Yonezu Kenshi. Dan mengingat betapa populernya Yonezu Kenshi, video music kalkulator karya atarime itu juga jadi meleduk!

Dengan video Twitter itu mendapatkan 487.000 like dan telah ditonton sampai lebih dari tujuh juta kali! Dan seperti situasi yang dihadapi pencipta meme Bowsette yang meleduk kemarin, kalkulator Lemon ini juga menambah follower atarime mencapai lebih daru 130 ribuan! Dan ia juga sampai masuk TV berita Jepang. Kalkulator bisa keren juga ya…

Comments