Ada berbagai seri yang memakai oppai alias payudara sebagai fanservice, tapi ada juga yang kreatif memakai elemen tersebut, seperti seri Getsuyoubi no Tawawa yang fokus berspesialisasi pada fetish oppai dalam suasana slice of life romantic comedy. Dan bicara soal seri tersebut, ada kabar membanggakan baru-baru ini. Yaitu dengan pengumuman kalau manga Tawawa akan mulai serialisasi di majalah manga Young Magz bulan ini.

Getsuyoubi no Tawawa berawal sebagai webcomic berbentuk seri ilustrasi satu halaman yang digambarkan oleh mangaka Himura Kiseki yang dimulai dari Februari 2015 lalu. Himura merilisnya melalui Twitter miliknya setiap hari Senin.

Kisahnya berupa slice of life yang pasti berpusat pada karakter dengan dada besar, yang ada beberapa, dan seringnya mereka semua ada hubungan kerabat atau teman antara satu sama lain. Visual yang ecchi tapi kreatif dan ceritanya yang ringan membuat seri ilustrasi tersebut jadi populer dan viral di internet, dari Jepang dan juga sampai luar.

Dengan popularitas itu, webcomic tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2016, yang berupa anime pendek yang masing-masing episode hanya beberapa menit dan dirilis di NicoNico Channel setiap Senin seperti originalnya. Episode pertamanya juga dirilis di Youtube, tapi sempat kena masalah karena sepertinya terlalu ecchi 😀

Dan sekalian balik ke topik utama, baru-baru ini Himura Kiseki sang creator memberikan pengumuman seru, dimana dikatakan kalau webcomic tersebut kini dapat serialisasi jadi seri manga! Yang ia umumkan melalui ilustrasi juga, menampilkan para gadis cantik seri Tawawa.

Ilustrasi tersebut juga memperlihatkan pencapaian seri tersebut. Dimulai dari sebuah ilustrasi pada tahun 2015, yang kemudian jadi anime, dan dapat kesempatan dijadikan merch figure, dan akhirnya setelah melampaui 200-an chapter, akan jadi seri manga tulen.

Dengan format yang lebih thicc 😉 dapat diperkirakan kalau alur ceritanya akan lebih detail dan berdialog. Dan seri manga Getsuyoubi no Tawawa tersebut akan merilis chapter pertamanya dalam majalah manga mingguan Young Magazine edisi ke-51, yang dijadwalkan dimulai hari Senin juga, pada tanggal 16 November 2020!