Cosplay telah begitu berkembang sekarang ini. Bisa sekedar hobi tapi bisa juga dijadikan mata pencaharian dengan upah yang besar. Dan itu juga berlaku untuk alat yang dipakai dan usaha yang dilakukan oleh seorang cosplayer untuk membuat cosplay yang dipakainya keren dan memukau. Tak hanya merch, tapi bisa juga ada yang operasi plastik. Seperti cosplayer yang satu ini, yang sampai oplas habiskan biaya 7 juta Yen!!

Cosplayer tersebut bernama Meiji1111111, dan ia telah melakukan banyak cosplay keren dari berbagai seri anime dan game. Seperti karakter seri Fate, Houseki no Kuni, Kakegurui, dan kadang juga foto gaya original.

Kualitas kostum yang dipakainya memang bagus, dan cantik untuk dilihat berkat parasnya yang manis. Tapi seperti yang telah dibilang diawal, wajahnya itu adalah hasil oplas alias operasi plastik. Tapi yang unik adalah Meiji terang-terangan mengakuinya, mengatakan kalau saat ini wajahnya ada pada Versi 3.

Dan tak hanya itu, ia juga menunjukkan proses before after perubahan oplas melalui Twitter miliknya. Ia lumayan berani memperlihatkan wajah awalnya sebelum melakukan operasi dan tanpa make up, dan perubahan setelah melakukan operasi plastik. Dari dagu kemudian dahi dan juga pipinya, dengan total biayanya sedikit diatas 7 juta Yen.

Tapi sebagai catatan tambahan, ia juga memperhatikan bentuk fisiknya, agar tetap langsing dan pas untuk cosplay. Dan untuk itu Meiji menjelaskan juga kalau ia melakukan diet dan memakan makanan sehat seperti yoghurt dan salad, dan juga berolahraga fitness, yang membuat berat badannya turun sampai 12 kg.

Meiji juga mengatakan kalau model wajahnya tak berdasarkan spesifik karakter tertentu, tapi mengikuti wajah cantik moe yang populer saat ini, yang dapat dipakai untuk menampilkan cosplay karakter-karakter anime populer sekarang.

Perubahan yang besar ya mina-san. Tapi tentu, mereka yang melihatnya bisa memiliki kritik tersendiri kepada Meiji, apalagi dengan fakta kalau wajahnya tersebut hasil operasi plastik. Sesuatu yang tak selalu dipandang positif.

Meiji sendiri sadar akan hal itu, tapi ia tetap melakukannya dengan pemikiran kalau wajahnya yang tampil lebih bagus membuatnya bisa tampil lebih percaya diri. Ia juga berkomentar, mengatakan kalau ia “bukan memperbaiki wajahnya” tapi lebih kepada “membeli rasa percaya diri”.

Comments

Loading...