Kita yang fans anime manga game dari Indonesia bakal berasa bangga ya kalau ada sesuatu mengenai negara kita yang muncul dalam sesuatu di Jepang. Seperti misalkan saat ada projek kolaborasi antara negara Jepang dengan komikus asal Indonesia, Juki. Nah baru-baru ini kita ada kabar otaku seru lagi mengenai Indonesia Jepang. Karena ternyata, OP game Jepang ini dinyanyikan oleh gadis manis asal Indonesia loh.

Game jepang apakah itu? Ini adalah game dari seri Neo Angelique. Seri game bergenre OtoGe atau Otome Game, yang berarti game yang dipenuhi berbagai bishie yang tampan cemerlang 😀 Seri OtoGe ini ternyata telah ada lumayan lama loh. Dimulai dari tahun 1994 dengan judul Angelique.

game jepang

Kemudian serinya di Reboot ditahun 2006, dan namanya berubah jadi Neo Angelique. Dan ditahun 2008, game ini mendapatkan adaptasi anime berjudul Neo Angelique Abyss. Dan sekarang, adalah tahun game terbarunya, Neo Angelique – Tenshi no Namida. Dalam game Tenshi no Namida inilah, seorang penyanyi asal Indonesia menyanyikan lagu openingnya, Namida no Mukou he.

Siapakah penyanyinya? ia adalah penyanyi Anisong asal Banjarmasin bernama Defy Sanjaya. Selain sebagai singer, ia juga sering bercosplay keren berbagai karakter anime. Defy juga sudah melebarkan sayap ke Spotify. Tapi sekarang dikatakan kalau ia akan terus memakai nama Defy dalam aktivitasnya sebagai penyanyi, bersamaan dengan pengumumannya menyanyikan lagu Neo Angelique tersebut.

Cosplayer cantik picchan
credit: Defy Official Facebook

Lagu Namida no Mukou he tersebut menampilkan kemampuan Defy dalam berbahasa Jepang, yang terdengar fasih, benar-benar terasa seperti dinyanyikan orang Jepang. Dan digabungkan dengan suara merdunya, membuat lagu ini wajib didengar bahkan untuk yang tak main Neo Angelique.

Tapi ia tak sendiri dalam pembuatan lagunya. Produksi lagu ini dilakukan oleh LOVERIN TAMBURIN, dengan aya yang menangani lirik dan komposisi lagunya yang dengan cocok mendampingi suara Defy. Duh keren sekalii~

Bagi yang jadi tertarik ingin memainkan game Neo Angelique – Tenshi no Namida ini, mungkin perlu bersabar dulu karena game ini belum dirilis. Tapi diperkirakan akan dirilis pada bulan Desember 2017 nanti, untuk Playstation Vita.