Kemarin-kemarin kita dapat kabar kalau seri JUMP kece One Piece merayakan anniversary 21 tahunnya. Dan mereka merayakannya dengan melakukan kolaborasi bersama tim mangaka Shokugeki no Soma untuk membuat spin-off Shokugeki no Sanji. Tapi ternyata perayaan yang dilakukan One Piece tak hanya itu, karena pada tanggal 22 Juli kemarin, dua orang seiyuu One Piece jadi Vtuber!

Siapakah mereka? Apakah seiyuu Sanji dan Zoro? Bukan, dua seiyuu Strawhat Pirate yang menjadi Vtuber disini adalah Tanaka Mayumi, seiyuu sang protagonis Monkey D Luffy! Dan Yamaguchi Kappei, seiyuu si sniper hidung panjang Usopp!

Dan ada alasan yang bagus kenapa mereka melakukannya pada tanggal 22 Juli. Karena telah ditetapkan dari tahun 2017 lalu dalam perayaan One Piece 20 Year Anniversary, kalau tanggal 22 Juli adalah One Piece Day atau Hari One Piece.

seiyuu one piece

Dan tentu kedua seiyuu tersebut berperan sebagai kedua karakter yang mereka suarai. Dan yang keren dari video Vtuber Luffy Usopp ini, adalah kita bisa melihat kedua seiyuu tersebut berakting dan bergerak dari balik layar karena ada video behind the scene yang di-play bersamaan.

Di depan layar dalam dunia digital kita melihat Luffy dan Usopp diatas kapal Thousand Sunny yang sedang berlayar diatas lautan luas. Dan dibalik layarnya kita melihat Tanaka Mayumi dan Yamaguchi Kappei memakai baju spesial untuk motion capture. Mereka berdua mencoba-coba melakukan berbagai hal, dari menari-nari iseng-iseng sampai meniru jurus spesial karakter mereka secara live. Silahkan ditonton dibawah ini,

Video yang bagus dan keren, karena kita dapat melihat teknologi yang dipakai dalam pembuatan berbagai video Virtual Youtuber. Dan terasa menarik juga karena tak seperti Vtuber biasa yang pemeran balik layarnya dirahasiakan, disini kita jelas tahu dan bisa melihat pemerannya.

Agak disayangkan sih karena permainan Vtuber mereka hanya untuk satu kali itu. Memang bisa dimaklumkan sih, karena tak hanya mereka veteran yang sibuk melakukan pekerjaan seiyuu, tapi juga sudah lumayan berumur. Tapi semoga saja seiyuu-seiyuu One Piece yang lain juga bisa mendapatkan kesempatan melakukan hal seperti ini.

Eniwei walau sedikit telat, Happy One Piece Day mina-san~