Terasa sedih saat band J-Rock OOR atau One OK Rock mengumumkan kalau mereka membatalkan konser mereka tahun ini di berbagai lokasi, termasuk yang dijadwalkan di Indonesia dikarenakan wabah virus corona yang membuat orang-orang tak boleh berkumpul dan didorong untuk tetap dalam rumah. Tapi bicara soal hal itu, baru-baru ini OOR melakukan hal menarik, dengan membuat MV lagu Kanzen Zaitaku Dreamer untuk mendorong inisiatif StayHome.

Yup, seperti cosplayer Enako dan seiyuu Hirano Aya dan Sugita Tomokazu, band One OK Rock juga mencoba meningkatkan kesadaran masyarakat akan inisiatif StayHome, agar tetap dalam rumah untuk mencegah terkena virus corona.

Dan mirip dengan tarian Hare Hare Yukai seiyuu Sugita Tomokazu, One OK Rock melakukannya dengan cara yang entertaining dan kocak. Sesuatu yang mungkin terasa agak ironis melihat suasana lagu-lagu mereka dan image band itu yang serius, garang, dan cool. Band tersebut melakukannya dengan merilis sebuah Music Video baru, yang berjudul Kanzen Zaitaku Dreamer.

Ada elemen menarik dari MV tersebut, pertama adalah sebenarnya MV itu merupakan parodi dari MV lagu mereka sendiri. Itu terlihat dari judulnya yang merupakan plesetan dari lagu mereka yang berjudul Kanzen Kankaku Dreamer. Judul itu berarti Complete Sensation Dreamer, dan kata Kankaku disitu diubah jadi Zaitaku, yang memiliki arti StayHome.

Hal menarik lain adalah MV parody itu dirilis juga untuk merayakan lagu Kanzen Kankaku Dreamer, yang telah menginjak umur 10 tahun! Sesuai dengan genre parody, para member band OOR terlihat menunjukkan sisi kocak mereka dengan secara kreatif memasukkan hal-hal lucu pada MV tersebut.

Seperti TAKA sang vokalis yang bernyanyi seperti di MV originalnya, tapi kadang bukannya memegang mike ia malah nyanyi dengan memegang remote TV. Atau sang drummer Kanki Tomoya yang kadang main pakai set drum normal, malah pakai mainan drum Anpanman 😀

Sesuatu yang koplak tapi juga sesuai, karena mereka melakukannya dengan memakai benda-benda yang bisa ditemukan dalam rumah karena tak bisa keluar, belum lagi mereka juga beraktivitas sendiri-sendiri karena tak boleh berkumpul bersama.