OnePiece RED News; Guinness, Crossover, dll

0
487

Saat ini memang momen yang sangat sangat meriah bagi seri animanga One Piece. Seri itu baru mengunjak umur 25 tahun, dan ada berbagai projek seru yang akan dirilis nanti bagi fans secara global, dengan yang paling dekat, adalah OnePiece Film RED, film anime terbaru dari seri itu. Dan dengan kemeriahan besar itu, tentunya ada berbagai kabar seru. Contohnya yang muncul baru-baru ini adalah berbagai promosi seru untuk film anime itu, dan juga kabar membanggakan yang terhubung dengan rekor Guinness.

One Piece adalah manga yang dibuat oleh Oda Eiichiro yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP sejak tahun 1997. Mengisahkan petualangan seorang remaja bernama Monkey D Luffy yang bermimpi untuk menemukan harta karun One Piece milik GolD Roger seorang bajak laut terkemuka, dan dengan itu dapat membuatnya dikenal sebagai raja bajak laut.

Manga tersebut juga telah diadaptasi jadi anime oleh studio Toei Animation yang mulai tayang tahun 2000 dan juga masih berjalan sampai sekarang. Studio itu juga telah membuat berbagai movie One Piece, termasuk yang terbarunya, One Piece Film RED, yang tayang besok di Jepang dan bulan depan di Indonesia. Mengisahkan pertemuan kembali Luffy dan gadis muda bernama Uta yang merupakan putri dari Shanks.

Film itu sangat ramai dipromosikan, yang tak begitu mengherankan mengingat isinya mengenai salah satu karakter penting dunianya dan juga dengan perilisannya yang setelah anniversary 25 tahun seri One Piece., Promosi yang besar terutama dalam hal musik karena temanya yang kental mengenai lagu, sampai penyanyi muda terkenal Ado digaet memerankan Uta saat ia bernyanyi.

Dan tak hanya itu, dilakukan kerjasama dengan berbagai band dan musisi terkenal di Jepang dan industri anime. Dengan kolaborasi yang terbaru dan terakhir adalah bersama Hata Motohiro melalui lagu berjudul Kaze no Yukue. Tapi tak hanya itu saja kolaborasinya, karena diumumkan kalau ada kolaborasi event One Piece Film RED bersama dengan tiga mobage populer di Jepang setelah filmnya rilis.

Kolaborasi mobage pertama adalah bersama dengan game Monster Strike dan event tersebut akan berjalan tanggal 20-31 Agustus. Setelah itu lanjut pada mobage Puzzle Doragon dimana event kolaborasinya dilakukan pada tanggal 1-12 September. Dan yang terakhir adalah kolaborasi dengan mobage GrandBlue Fantasy dengan event kolaborasnya pada tanggal 14-25 September.

Dan selain itu, ada kolaborasi juga dengan seri TV anime One Piece itu sendiri, dimana pada tanggal 14 dan 21 Agustus ini akan ditayangkan 2 episode spesial yang berperan sebagai prologue dari film RED, menampilkan Uta dan Luffy yang main bersama saat masih kecil, dan juga perjalanan Luffy dkk menuju Pulau Musik Elegia yang menjadi dari setting film itu.

Dan itu saja untuk kabar mengenai anime One Piece Film RED, akan tetapi masih ada satu kabar lagi mengenai seri itu sendiri secara keseluruhan, dan ini adalah kabar yang membanggakan. Sebelumnya pada tahun 2015, seri manga One Piece dikatakan telah memecah rekor Guinness untuk seri komik buatan satu author dengan penjualan terbanyak dengan angka mencapai 320 ratus juta kopi.

Dan baru-baru ini bersama dengan perilisan buku volume 103-nya, diumumkan kalau kini ada update untuk rekor yang MASIH dipegang One Piece tersebut. Karena manga One Piece kini telah menjual lebih dari 500 juta kopi bukunya. Angka itu mencakup penjualan di Jepang sebanyak 416.566.000 kopi yang menggabungkan penjualan fisik dan digital, dan dengan 100 juta lebih dari penjualan diluar Jepang.